Indeks

Telah Hadir di RSUD Raja Ahmad Tabib Dokter Gigi Spesialis Kedokteran Gigi Anak

Telah Hadir di RSUD Raja Ahmad Tabib Dokter Gigi Spesialis Gigi Kedokteran Gigi Anak. (Foto: istimewa)

TANJUNGPINANG, RADARSATU.COM – RSUD Raja Ahmad Tabib milik Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau kini telah tersedia Dokter Gigi Spesialis Gigi Kedokteran Gigi Anak.

Dokter gigi adalah tenaga medis yang sehari-hari bertugas melakukan pemeriksaan serta perawatan gigi dan mulut pada pasien. Serta melakukan diagnosa, pencegahan, pemeriksaan, pemeliharaan, pembersihan dan perawatan terhadap penyakit yang timbul di bagian gigi atau rongga mulut.

Salah satu bidang kedokteteran gigi yang fokus dan mendalami kesehatan gigi dan mulut anak adalah Dokter Gigi Spesialis Kedokteran Gigi Anak.

drg Wahyu Rahdelita, Sp KGA., MM

drg Wahyu Rahdelita, Sp KGA., MM mengatakan, dokter gigi anak akan melakukan perawatan Kesehatan gigi anak baik pada anak normal (usia 0-18 tahun) dan Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) dengan mempertimbangkan aspek psikologis dan tumbuh kembang secara kholistik dan komprehensif.

“Oleh sebab itu, untuk melakukan perawatan, penambalan, pembersihan karang gigi, pencabutan dan perbaikan susunan gigi yang tidak teratur serta tindakan bedah ringan dapat di lakukan Dokter Gigi Spsesialis Gigi Kedokteran Gigi Anak dengan pendekatan dan tata laksana sesuai umur dan kondisi anak,” katanya,” Selasa (12/12/2024).

drg Wahyu Rahdelita juga memberikan beberapa tips mencegah gigi berlubang pada anak yaitu, hindari makanan yang manis dan lengket serta harus membersihkan gigi 2 kali sehari pagi setelah makan dan malam sebelum tidur, rutin berkunjung ke dokter gigi 6 bulan sekali.

“Kesehatan gigi anak harus dilakukan sedini mungkin, bila tidak bisa ditangani ke drg umum, jangan ragu untuk datang ke drg spesialis gigi anak,” tambahnya.

Editor: Riandi
Exit mobile version