Indeks

Abid Terpilih Kiper Terbaik U-10 Dalam Ajang Tanjungpinang Soccer Turnamen

TANJUNGPINANG, RADARSATU.com — Abidurrahman alias Abid (10) dari klub bola Bina Bintang Muda (BBM) Kepri sebagai kiper terbaik dalam kejuaraan Tanjungpinang Soccer Turnamen U-10 pada 24 s.d 26 November 2023 yang diselenggarakan di Lapangan Batu 10 Tanjungpinang.

Keberhasilan Abid melengkapi hasil yang diraih BBM Kepri sebagai juara II setelah difinal dikalahkan oleh tuan rumah Karya Muda Tanjungpinang dengan skor tipis 1-0.

Atas raihan sebagai kiper terbaik, Abid berhak mendapat hadiah berupa sarung tangan dan sertifikat dari panitia pelaksana. Sedangkan klubnya BBM Kepri mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan, mendali, piala, dan sertifikat.

Hadiah itu diserahkan langsung Ketua PSSI Tanjungpinang Dr. Ade Angga, S.IP., M.M kepada Abid yang diterima dengan rasa senang. Ikut mendampingi Abid dan tim menerima hadiah itu Coach BBM Kepri Teddy dan Assisten Coach Ijal.

Penyerahan hadiah untuk para juara disaksikan oleh pengurus PSSI Kota Tanjungpinang, pencinta sepakbola dan klub bola U-10 se-Tanjungpinang yang ikut berlaga pada acara sepakbola U-10 tersebut.

Kata Abid, dirinya meraih kiper terbaik untuk pertama kalinya setelah mengeluti dunia sepakbola setelah 4 tahun. Sedangkan tim BBM Kepri tempatnya bernaung sebelumnya pernah meraih juara I pada turnamen grassroot soccer festival di Kijang, juara II di Kawal, juara IV di stadion Citra Mas Batam.

Abid menyebutkan, dirinya mengidolakan Kiper Andalan Timnas U-23 Ernando Ari Sutaryadi. “Saya mengangumi Ernando karena penampilannya bagus ketika membela Timnas,” ujar anak kedua dari dua pasangan Sarinah dan Aprizal ini tersenyum.

Kelak besar nanti Abid yang kini duduk dibangku kelas 5 SDIT As-Sakinah, Tanjungpinang bercita-cita menjadi kiper kelas dunia seperti idolanya Timnas Belgia, Thibaut Courtois. “Saya ingin melalang dunia dan membanggakan Indonesia,” ujar Abid.

Saat ini untuk menggapai impiannya itu Abid selalu latihan dua kali dalam semingggu di Jalan Ciku dibawah bimbingan U-10 Coach Teddy dan U-12 Coach Alam. Sedangkan untuk kiper Abid langsung dilatih oleh Coach Ijal.

Menurut Abid menjadi pemain bola profesional dan Timnas adalah cita-citanya kelak di kemudian hari. “Dari pemain Timnas saya ingin bergabung dengan klub hebat di dunia seperti Real Madrid, Barcelona, Arsenal, Liverpool, dan lainnya.

“Syukur-syukur kelak nanti saya bisa bergabung dengan tim Real Madrid,” ujar Abid tersenyum.

Abid menyebutkan, kedua orang tuanya mendukung keinginannya tersebut. Untuk itu dia terus giat berlatih agar cita-citanya itu kelak tercapai.

Exit mobile version