Tinjau Rumah Terdampak Banjir, Hasan Segera Lakukan Upaya Penanganannya

Pj Wali Kota Tanjungpinang, Hasan Saat Meninjau Pengendalian Banjir di Sei Jang. (Foto: Rob)

TANJUNGPINANG, RADARSATU- Penjabat (Pj.) Wali Kota Tanjungpinang, Hasan, S.Sos meninjau rumah yang terdampak banjir yang berada di gang Natuna Jalan Seijang, Kamis (23/11).

Saat tiba dilokasi, Hasan langsung mengecek dan menelusuri aliran drainase untuk memastikan penyebab air hujan melimpah dan masuk kerumah warga.

“Setelah dilakukan peninjauan, didapati adanya aliran parit yang tersumbat akibat tumpukan tanah atau pasir, bahkan buntu sehingga aliran air tidak mengalir hingga ke muara dan melimpah kerumah warga,” jelas Hasan.

Untuk itu Hasan segera meminta Dinas PUPR untuk dilakukan penanganan sementara, baik pengerukan tanah didalam selokan hingga membuat drainase.

“Hari ini juga melalui Dinas terkait akan membersihkan parit yang dangkal agar air bisa mengalir dengan lancar, juga dibuatkan drainase dan aliran air. Hal ini untuk mengantisipasi jika hujan lebat kembali mengguyur, ditambah saat ini curah hujan cukup tinggi di Kota Tanjungpinang,” sebut Hasan.

Hasan juga menjelaskan terkait pembangunan Polder Seijang yang masih tahap pembangunan, bahwa pembangunan polder adalah salah satu cara penanganan banjir rob dengan kelengkapan sarana fisik dan pengelolaan tata air yang meliputi sistem drainase kawasan, kolam retensi, tanggul keliling kawasan, pompa dan pintu air.

“Tujuan pembangunan polder adalah untuk mengatasi masalah banjir, maka kita harus bersabar proyek pembangunan polder ini selesai. Setelah selesai nanti, maka permasalahan banjir di kawasan ini akan bisa teratasi,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *