Buka Kegiatan Pengembangan Promosi Sentra IKM, Ahmad Yani: Peluang Bagi IKM Dalam Memperluas Pasar

 

TANJUNGPINANG, RADARSATU.com – Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan, Ahmad Yani membuka acara Pengembangan Promosi Sentra IKM Untuk Menjalin Kemitraan di Hotel Comforta Tanjungpinang, Jum’at (24/11/2023).

Dalam sambutannya, Ahmad Yani mengatakan bahwa Pemerintah Kota Tanjungpinang senantiasa berusaha memajukan usaha yang disebut dengan Industri Kecil Menengah (IKM) diantaranya yang bergerak di bidang kuliner, kerajinan yang mendukung kepariwisataan dan usaha usaha di bidang lainnya yang memiliki prospek pasar yang luas.

“Pasar yang terbuka memberikan peluang dan sekaligus tantangan bagi produk-produk lokal dalam memperluas pasar. Oleh karena itu kami menyambut baik pertemuan pada hari ini untuk membangun kemitraan antar sesama pengusaha Tanjungpinang dengan BUMN dan perbankan swasta lainnya” Ucap Ahmad Yani.

Baca Juga :  BP Batam Sayangkan Tuduhan Suap Alokasi Lahan Tidak Berdasar

Ahmad Yani juga mengatakan semoga momen ini menghasilkan suatu kerja nyata yang terbangun dan berlangsung secara berkelanjutan, kemudian terus meningkat dari segi nilai dan cakupannya.

“Diharapkan kepada pengusaha swalayan dapat memberikan ruang dan kemudahan dalam memprioritaskan pemasaran produk lokal IKM yang ada di kota Tannungpinang” Lanjut Yani.

Ahmad Yani juga mengharapkan agar pelaku udaha di kota Tanjungpinang dapat menangkap peluang dan kesempatan baik ini, terus berbenah mengingkatkan SDM Industri Kecil Menengah dan produknya agar mampu memenuhi standar pasar terutama pasar ekspor serta dapat memenuhi permintaan pasar yang semakin kompetitif dan terbuka.

Baca Juga :  Pimpin Apel Terakhir, Mursini Pamit Sebagai Bupati Kuansing

Turut hadir dalam kegiatan anggota DPRD kota Tanjungpinang Fengky Fesianto, Kepala Dinas Tenaga Kerja, Achmad Nur Fatah, Sekretaris Disdagin, Sucipto, Direktur Eksekutif Al-Ahmadi Enterpreneurship Center Lisya Anggraini, dan perwakilan perbankan Tanjungpinang. (Adv/Dinas Kominfo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.