Hasan Ingatkan Pentingnya Inovasi Guna Tingkatkan Pendapatan Pajak

Pj Wali Kota Tanjungpinang, Hasan Saat Melakukan

TANJUNGPINANG, RADARSATU.com — Rapat koordinasi Evaluasi terkait realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) kota Tanjungpinang bersama jajaran Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah Kota Tanjungpinang dipimpin langsung oleh Pj. Wali Kota Tanjungpinang, Hasan, di ruang rapat Kantor Bappelitbang, Rabu (4/10).

Hasan menggarisbawahi pemaparan realisasi yang disampaikan oleh Kepala BPPRD Kota Tanjungpinang, beberapa hal yang menurut Hasan harus disikapi, termasuk bagaimana Wajib Pajak dapat membayar kewajibannya tepat waktu dan berkelanjutan.

“Pemungutan pajak agar lebih dioptimalkan, dan kita harus dapat menganalisa potensi pajak apa saja yang dapat dipungut dilapangan. Seperti pajak reklame dengan lakukan komunikasi humanis kepada pemilik papan reklame agar melaksanakan kewajibannya sebagai wajib pajak,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Hasan juga menyampaikan tugas dan amanat sesuai instruksi Presiden dalam mensukseskan pemilu 2024.

“Maka melalui PAD ini juga sangat berperan penting untuk mensukseskan pemilu 2024 mendatang, untuk menjalankan roda pemerintahan, dan juga untuk mengurangi angka kemiskinan, stabilitasi harga bahan pokok, dan program lainnya untuk kepentingan masyarakat,” tuturnya.

Menurutnya, BPPRD harus memiliki inovasi dan trik-trik dilapangan dalam rangka mencari peluang masuknya PAD Kota Tanjungpinang.

“Misalnya dengan kolaborasi bersama Perangkat Daerah terkait untuk memberikan kemudahan perizinan, dengan cara menjemput bola. Agar para wajib pajak juga merasa terbantu dan taat dalam membayar pajak,” sebut Hasan.

Terakhir terkait laporan capaian realisasi pajak daerah keseluruhan, Hasan meminta untuk terus digesa.

“Waktu tahun berjalan tersisa sekitar 3 bulan lagi untuk mencapai target, maka kita harus kerja keras, semangat dan segera evaluasi terkait kendala dilapangan. Saya apresiasi dan ucapkan terimakasih kepada rekan rekan BPPRD yang telah bekerja maksimal. Buat inovasi untuk dapat meningkatkan pendapatan asli daerah kota Tanjungpinang,” tutup Hasan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *