Kebun Anggur di Bintan Jadi Eko Wisata Baru

Wakil Bupati Bintan, Ahdi Muqsith Bersama Sekda Bintan, Rony Kartika Saat Mengunjungi Kebun Anggur Di Bintan. (Foto: Diskominfo Bintan)

BINTAN, RADARSATU.com – Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith mengunjungi lokasi kebun anggur dengan konsep Green House yang berlokasi di Kampung Siantan, Desa Tembeling, Jumat (22/9/2023).

Kebun inovasi ini nyatanya telah menjadi tempat wisata sekaligus healing para pecinta anggur. Hal ini usai Wakil Bupati Bintan, Ahdi Muqsith bersama Bersama Sekda Bintan Ronny Kartika tersebut langsung berkeliling hingga ke sudut kebun melihat beberapa jenis tanaman anggur yang akan berbuah dan yang telah dipanen. Selain itu mereka sempat mencicipi beberapa varian anggur yang sudah hampir siap panen.

“Luar biasa ya, kita dengar dari Pemilik tadi sangat paham tentang buah yang cukup mahal ini. Belajarnya otodidak, intinya ada kemauan dan tidak mudah patah arang. Hasilnya bisa kita lihat, belum panen sudah ramai yang booking sebagai konsumen” kata Wabup Osit usai berkeliling, Jum’at (22/09).

Sementara pemilik Green House anggur Izam menjelaskan bahwa usaha ini sudab ditekenuninya sejak dua tahun lalu. Tahun pertama yang tanpa hasil tidak lantas membuatnya berhenti.
“Banyak pengalamannya, dari tahun pertama tidak ada hasil. Tapi terus belajar lagi belajar lagi sampai lah sekarang” ungkapnya.

Kebun anggur ini selain menjadi peluang usaha, dapat juga menjadi salah satu destinasi eko wisata. Terbukti hampir setiap pekan deretan pohon anggur di sini selalu kedatangan para pengunjung.

Saat ini di dalam Green House terdapat 30 varian anggur seperti ninel, catalona lorano dan beberapa varian lainnya yang berasal dari luar negeri. Pemilik kebun saat ini menjual hasilnya hanya pada saat anggur siap dipanen. Rencana ke depan lahan kebun akan diperluas dan bahkan akan menggandeng BUMDes Tembeling agar peluang usaha dan eko wisata ini semakin berkembang. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *