Dinantikan Warga, Bupati Roby Resmikan Lahan TPU Bintan Utara

Bupati Bintan, Roby Kurniawan Saat Meresmikan Lahan TPU Bintan Utara. (Foto: Diskominfo Bintan)

BINTAN, RADARSATU.com Meski sempat menimbulkan polemik yang panjang beberapa tahun belakangan. Pemkab Bintan bersama Tokoh Masyarakat Bintan Utara terus menggesa kehadiran Tempat Pemakaman Umum (TPU) yang baru bagi masyarakat.

Hal ini dilakukan karena wilayah Tanjung Uban sudah tidak ada lagi lahan yang dapat digunakan sebagai TPU bagi masyarakat padat penduduk.

Untuk itu, Pemkab Bintan didukung Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau dan TNI-Polri akhirnya dapat menyelesaikan persoalan yang telah lama dinantikan.

Lahan TPU baru di Bintan Utara langsung diresmikan oleh Bupati Bintan Roby Kurniawan, Rabu (20/09) yang berlokasi di Samping Pos Kehutanan Kelurahan Tanjung Uban Utara.

Bupati Bintan, Roby Kurniawan menyampaikan rasa terimakasihnya kepada semua pihak yang turut andil dalam semua proses untuk penyelesaian lahan TPU ini. Baginya, sinergitas dan kemauan yang dilaksanakan secara bersama-sama menjadi awal terwujudnya harapan ini.

“Terimakasih kepasa semua Tokoh Masyarakat. Juga kepada Pemerintah Provinsi yang bersama-sama kita mengurus izin ke Pemerintah Pusat untuk penggunaan lahan hutan dan Alhamdulillah hari ini dapat kita resmikan” ungkap Roby.

Dirinya juga mengapresiasi kebesaran hati para penggarap lahan yang mau turut mendukung kehadiran TPU yang memang sangat dinantikan. Dirinya juga berpesan agar pengelolaan TPU ini dapat didudukkan secara bersama-sama dan tujuan utamanya tetap untuk maslahat bersama.

“Sebagaimana yang disampaikan Kadis Perkim tadi, sudah disiapkan seluas 3,9 hektare walaupun masih ada beberapa perencanaan pengerjaan agar TPU ini benar-benar sesuai dengan apa yang direncanakan. Namun demikian, TPU ini sudah dapat difungsikan sebagaimana mestinya” pungkas Roby. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *