35 Personil Polresta Tanjungpinang Dikirimkan untuk Pengamanan Kawasan Rempang Galang

Personil yang akan Dikirimkan untuk Pengamanan Kawasan Rempang Galang Batang. (Foto: Robbin/Radarsatu)

TANJUNGPINANG, RADARSATU.com — Dalam rangka pengamanan Pengendalian Massa (Dalmas) terkait dengan Pengembangan kawasan Rempang Galang, Kota Batam. Kapolresta Tanjungpinang, Kombes Pol Heribertus melepas 35 personil anggota Polresta Tanjungpinang menuju Polda Kepri, Jumat Pagi (8/9).

Penambahan permintaan personil ini sesuai dengan arahan dan Instruksi Kapolda Kepri, Irjen Pol. Tabana Bangun. Pelepasan pasukan diawali dengan doa keselamatan serta arahan pembekalan agar dapat melaksanakan tugas dengan efektif, terarah dan terukur yang menunjukkan sistem pelayanan pendekatan persuasif.

Kapolresta, Kombes Pol. Heribertus menyampaikan pesan kepada personil dalam melaksanakan tugas menunggu instruksi dari Pimpinan.

“Hindari sifat arogansi dan emosional dan lakukan pendekatan positif kepada Masyarakat yang terkena dampak pengembangan kawasan Rempang Galang,” pesan Kapolresta Tanjungpinang.

Kombes Pol. Heribertus Ompusunggu juga mengharapkan selama dalam pelaksanaan tugas semoga dalam keadaan sehat walafiat dalam ridho Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Dan jangan sampai ada terdengar laporan bahwa anggota Personil Polresta Tanjungpinang melakukan tindakan yang tidak terpuji, hal ini perlu Saya tegaskan dan akan mendapat sanksi bila ada personil yang melanggar aturan yang ditetapkan,” ucap Heribertus lagi dengan semangat.

Sementara, Kabag OPS Polresta Tanjungpinang, Kompol Hadi Sucipto mengatakan Personil Polresta Tanjungpinang untuk Pengendalian Massa berjumlah 35 orang telah direkrut dari berbagai kesatuan tugas misalnya ada anggota dari Polsek, Samapta dan semua fungsi gabungan.

“Jika situasi sudah aman dan terkendali tentu saja mereka akan segera dipulangkan ke tempat tugas masing- masing,” ujarnya.

Dirinya berharap konflik yang sedang hangat dikawasan Rempang Galang karena situasi pengembangan kawasan dapat segera teratasi dengan baik. (Robbin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *