Bupati Anambas Buka Sosialisasi Pelatihan Uji Coba Keuangan Digital dan Aplikasi Kesehatan

Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris Saat Membuka

ANAMBAS, RADARSATU.com — Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris membuka secara resmi Sosialisasi Pelatihan dan Uji coba Keuangan Digital dan Aplikasi Digital Kesehatan, Selasa (29/8/2023).

Menurut Abdul Haris, program keuangan daerah adalah langkah dan tindaklanjut Indang-undang nomor 20 tahun 2008 tentang usaha mikro, kecil, menengah (UMKM). Peraturan Pemerintah PP 07 tahun 2021 tentang kemudahan, perlindungan dan pemenuhan koperasi dan usaha mikro l, kecil dan menengah (UMKM), serta keputusan Presiden nomor 3 tahun 2021 tentang satuan tugas percepatan dan perluasan Digitalisasi daerah.

Kegiatan ini merupakan senergi antara Bakti Kominfo dengan Bank Indonesia yang melibatkan pihak dompet digital (E- Wallet), yang dalam ini bekerjasama dengan pihak OVO, bertujuan memberikan pemahaman dan uji coba kepada masyarakat beradaptasi terhadap perkembangan teknologi, serta manfaat infrastruktur Bakti yang telah di bangun di Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Sosialisasi ini bertujuan untuk memudahkan pelaku UMKM dalam menyimpan keuangan dan memudahkan masyarakat dalam berinteraksi,” kata Abdul Haris.

Lanjut Haris, berdasarkan keputusan menteri kesehatan RI nomor HK/01.07/MENKES/1559/2022 tentang penerapan sistem pemerintahan yang berbasis elektronik bidang kesehatan dan strategi transformasi digital kesehatan. Program kesehatan digital penyediakan solusi pencegahan penyakit dan meningkatkan kualitas hidup berbasis teknologi digital.

“Kami harapkan masyarakat mendapatkan bantuan secara cepat dan tepat oleh tenaga ahli kesehatan yang mana program ini merupakan sinergi antara Bakti dan Kominfo dengan kementrian kesehatan yang melibatkan startup kesehatan siapdoc,” kata Bupati Anambas. (Zamiri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *