Gempa Berkekuatan 4,3 Magnitudo Guncang Kuantan Singingi

Peta Gempa Yang Terjadi Di Kuantan Singingi Menurut Forecaster BMKG Pekanbaru, Jumat (04/08/2023). Foto: Diskominfo Riau

KUANSING, (RADARSATU.com) – Gempa magnitudo 4,3 mengguncang wilayah Kuantan Singingi, Riau, Jumat (4/8/2023).

Forecaster Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru, Bibin melaporkan Gempa Bumi tersebut memiliki pusat di darat, sekitar 17 km Barat Laut Kuantan Singingi, dengan kedalaman 10 km.

“Sampai saat ini, belum ada laporan mengenai dampak kerusakan atau korban jiwa akibat gempa ini,” ucap Bibin.

Hingga kini, Tim dari BMKG terus memantau situasi dan memberikan peringatan kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap potensi gempa susulan.

Warga di sekitar wilayah yang terdampak diminta untuk menjaga ketenangan dan mengikuti arahan dari pihak berwenang. Pastikan untuk tidak panik dan tetap mengikuti informasi resmi dari BMKG Pekanbaru guna memastikan keselamatan bersama.

Gempa bumi merupakan fenomena alam yang tak bisa diprediksi secara pasti, oleh karena itu, penting bagi masyarakat untuk selalu mengutamakan keselamatan dan kewaspadaan dalam menghadapi situasi seperti ini. BMKG akan terus memberikan pembaruan dan informasi terkini demi keamanan seluruh warga di wilayah tersebut. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *