Bupati Karimun Sambangi Korban Kebakaran Rumah di Sawang

Bupati Karimun, Aunur Rafiq memberikan bantuan kepada korban kebakaran rumah. (Foto: Riandi/Radarsatu).

KARIMUN, RADARSATU.COM – Bupati Karimun Aunur Rafiq menyambangi korban musibah kebakaran di Kelurahan Sawang, Kundur Barat, Jumat (30/6/2023).

Korban ialah Suhidarmawanto, rumah yang ia tinggali bersama satu orang istri dan 3 anaknya itu ludes terbakar pada 27 Juni 2023 dinihari lalu.

Kejadian yang begitu cepat saat mereka tertidur pulas tersebut, menyebabkan rumah mereka dalam kondisi rusak berat dan hanya menyisakan bagian depan akibat amukan si jago merah.

“Hari ini saya datang untuk menyambangi sekaligus menyerahkan bantuan kepada bapak Suhidarmawanto dan keluarga yang ditimpa musibah kebakaran beberapa waktu lalu,” ujar Bupati Rafiq.

Bupati mengatakan, adapun bantuan yang disalurkan berupa uang tunai dan kebutuhan keluarga dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Sosial, Baznas.

“Kita menyerahkan bantuan seperti perlengkapan keluarga, sembako, ice cool box, selimut dan uang tunai untuk kebutuhan korban. Selain itu nanti juga akan ada bantuan dari Baznas dan PT Timah tbk,” katanya.

Ia menjelaskan bahwa bantuan terhadap korban tidak sampai disitu, rumah mereka yang sudah rusak nantinya akan dibangun kembali oleh pemerintah daerah.

“Kami masih menunggu usulan dari pihak kelurahan dan nanti akan saya tandatangani untuk diberi bantuan dana untuk gotong royong membangun kembali rumah korban ini,” jelas Bupati.

Lebih lanjut, Bupati Karimun mengucapkan rasa prihatinnya atas musibah kebakaran yang menimpa keluarga korban.

“Saya berharap bapak dan keluarga tabah dan ikhlas, karena sesuatu adalah milik Allah SWT. ambil hikmahnya dan ingatlah bahwa Allah SWT tidak akan memberi cobaan diluar batas kemampuan hambanya,” ucap Bupati.

Sementara itu, Suhidarmawanto pemilik rumah mengucapkan terima kasih atas bantuan yang disalurkan oleh Bupati Karimun.

“Terima kasih bapak Bupati atas bantuan dan perhatiannya, bantuan ini sangat berarti untuk saya dan keluarga,” katanya.

Penulis: RndEditor: Riandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *