Kabupaten Karimun dan Meranti Terima Puluhan Ekor Hewan Kurban dari PT Timah Tbk

PT Timah Tbk kembali menyerahkan bantuan hewan kurban. (Foto: istimewa).

KARIMUN, RADARSATU.COM – PT Timah Tbk kembali menyerahkan bantuan hewan kurban bagi masyarakat di Kabupaten Karimun dan Kabupaten Meranti dalam momentum Idul Adha 144 Hijriah.

Sebanyak 31 ekor hewan kurban disebarkan ke masyarakat di wilayah operasional PT Timah Tbk di Provinsi Kepulauan Riau dan Provinsi Riau. Puluhan hewan kurban ini telah didistribusikan sejak Senin (26/6/2023) hingga Rabu (28/6/2023).

Penyerahan hewan kurban merupakan program rutin tahunan yang dilaksanakan PT Timah Tbk untuk berbagi kebahagiaan dengan masyarakat saat Idul Adha. Pembagian hewan kurban ini menyasar masyarakat di wilayah operasional perusahaan.

Program bantuan hewan kurban ini kerap mendapatkan apresiasi dari masyarakat, seperti yang disampaikan Pengurus Masjid Jihadul Akbar, Kelurahan Teluk Uma, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun H. Ruslan.

Baca Juga :  ICMI Orda Tanjungpinang Luncurkan Buku ICMI Berpantun

Ruslan menceritakan majid mereka tahun ini hanya menerima satu bantuan hewan kurban dari PT Timah Tbk, dengan bantuan ini mereka bisa membagikan hewan kurban kepada masyarakat sekitar.

“Terima kasih kepada PT Timah atas bantuan hewan qurban ini,sehingga masyarakat dan juga jemaah Masjid Jihadul Akbar dapat bersama sama merayakan Hari Raya kurban dengan memotong satu ekor sapi bantuan dari PT Timah,” katanya.

Senada, Pengurus Surau Nurul Hidayah Paya Cincin Kecamatan Tebing Kabupaten Karimun, Darwis mengatakan, bantuan hewan kurban dari PT Timah Tbk sangat tepat dan membantu masyarakat.

“Saya mewakili masyarakat dan juga jemaah Nurul Hidayah Mengucapkan terima kasih¬† kepada PT Timah karena tahun ini dapat bantuan hewan kurba. Sehingga masyarakat merasa senang karena tahun ini jemaah Surau Nurul Hidayah dapat ikut berkurban,” katanya.

Baca Juga :  Sambangi Warga Kelurahan Kemboja, Kapolsek Tanjungpinang Barat Curhat

Sama halnya dengan Kepala Desa Pongkar Abdul Jamal, mengatakan PT Timah Tbk konsisten dalam memberikan bantuan terhadap masyarakat sehingga bantuan yang diberikan benar benar meringankan masyarakat ekonomi bawah.

Sementara itu Kepala Desa Tanjung Samak Kecamatan Rangsang Kabupaten Kepulauan Meranti mengapresiasi kepedulian PT Timah kepada masyarakat Kecamatan Rangsang,

“Setiap tahun PT Timah selalu memberikan CSR kepada masyarakat Kecamatan Rangsang dan itu sangat membantu kami. Semoga PT Timah dapat terus berkolaborasi dengan kami dan juga masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu, Plh Camat Rangsang Budi Cahyadi mengatakan ada tujuh desa di Kecamatan mereka yang mendapatkan bantuan hewan kurban dari PT Timah Tbk.

Baca Juga :  252 Anggota PPS se-Kabupaten Lingga Dilantik

” Tahun ini PT Timah juga memberikan bantuan hewan kurban sebanyak 7 ekor sapi dan kami sangat berterima kasih atas bantuan ini. Semoga PT Timah Tbk dapat terus berkembang dan bersinergi dengan masyarakat Kecamatan Rangsang guna membantu kemajuan masyarakat,” tandasnya. (*)

Editor: Riandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.