Indeks

Bupati Lingga Hadiri Pembukaan Musda Muhammadiyah ke-4 dan Aisyiyah ke-3

Bupati Lingga, Muhammad Nizar melakukan foto bersama. (Foto: istimewa).

LINGGA, RADARSATU.COM – Bupati Lingga, Muhammad Nizar menghadiri dan membuka Musyawarah Daerah (Musda) Muhammadiyah ke-4 dan Aisyiyah ke-3 Kabupaten Lingga, Sabtu (17/6/2023).

Musda ini digelar di Ruang Pertemuan One Hotel Dabo, Kecamatan Singkep, dengan tema “Gerakan Pencerahan Menuju Lingga Berkemajuan”.

Wakil Ketua Muhammadiyah Provinsi Kepulauan Riau, Muhammad Iqbal sangat mengapresiasi atas semangat dan keikutsertaan Pemerintah Kabupaten Lingga dalam Musda tersebut.

“Saya rasa musyawarah daerah Muhammadiyah Kabupaten Lingga ini adalah Musda yang paling meriah se-Kepri. Bagaimana tidak, Bupati hadir langsung disini bersama wakilnya serta Ketua DPRD dengan memakai baju Muhammadiyah pula,” katanya.

Iqbal meminta kepada para pengurus untuk dapat membesarkan Muhammadiyah di Kabupaten Lingga. Menurutnya, keberadaan Muhammadiyah di Kabupaten Lingga memiliki potensi yang sangat besar.

“Mari kita besarkan Muhammadiyah di Lingga, karena potensinya sangat besar di Kabupaten Lingga ini. Saya Berharap kedepannya ada sekolah lanjutan bahkan Perguruan Tinggi Muhammadiyah di Lingga,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Lingga, Muhammad Nizar menegaskan bahwa pemerintah daerah tidak tinggal diam untuk memberikan support terhadap pendidikan dan pengkaderan di Kabupaten Lingga.

“Di Kabupaten Lingga ini sudah banyak kader Muhammadiyah yang telah berprestasi diantaranya Mantan Bupati Lingga periode 2016-2019 Bapak Alias Wello, Ketua DPRD Kabupaten Lingga Ahmad Nashiruddin dan Wakil Bupati Lingga yang sekarang ini adalah murni kader dari Muhammadiyah,” tambahnya.

Penulis: Agus SalimEditor: Riandi
Exit mobile version