Berpotensi Angin Kencang, BPBD Bintan Himbau Warga Untuk Waspada

Salah satu anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bintan terjun ke lokasi untuk melihat kondisi rumah milik warga bernama Azmi yang tertimpa pohon akibat angin kencang. (Foto: Istimewa).

BINTAN, RADARSATU.COM – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bintan mengimbau seluruh masyarakat untuk selalu waspada terhadap potensi angin kencang yang saat ini masih berpotensi di wilayah Kabupaten Bintan.

Himbauan itu disampaikan oleh Kepala BPBD Kabupaten Bintan, Romlah saat ditemui di Kantornya, Jum’at (29/7/2022) siang.

Romlah mengatakan bahwa dalam beberapa hari terakhir ini, Kabupaten Bintan tepatnya di Desa Penaga Kecamatan Teluk Bintan telah diterjang angin kencang yang terjadi pada Kamis 28 Juli 2022 kemarin.

Angin kencang itu terjadi di wilayah Kampung Belak, Desa Penaga tepatnya di Kampung Belak, RT 06/RW 04, Desa Penaga pada pukul 17.30 WIB, yang menumbangkan pohon besar sehingga menimpa sebuah rumah milik warga bernama Azmi sehingga mengakibatkan atap rumah rusak berat.

Baca Juga :  Tim Pemadam Kebakaran BP Batam Gelar Simulasi Kebakaran

“Angin kencang telah menumbangkan sebuah pohon besar yang menimpa sebuah rumah yang akibatnya atap rumah tersebut rusak berat,” katanya.

Oleh karena itu, Romlah mengimbau seluruh masyarakat di Kabupaten Bintan untuk lebih waspada dengan kondisi cuaca saat ini.

Menurutnya, akhir-akhir ini sangat rawan terjadi bencana angin kencang. Dengan ini, BPBD Bintan juga lansung bergerak cepat untuk mendatangi tempat kejadian/lokasi Pohon Tumbang untuk melakukan koordinasi dengan stake holder (Kepolisian, Kecamatan Teluk Bintan, Desa Penaga) serta, melakukan pendataan.

Baca Juga :  Hasil Rapat Pleno PWI Pusat, PWI Sumbar Sementara Dikomandoi Plt

“Tidak ada korban jiwa, namun perlu kewaspadaan kita bersama-sama,” ujarnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.