Indeks
Rohil  

Wabup Rohil Dikukuhkan Sebagai Wakil Ketua I Karang Taruna Riau

Wakil Bupati Rokan Hilir Sulaiman saat dikukuhkan sebagai Wakil Ketua Umum I Karang Taruna Provinsi Riau masa bakti 2021- 2026 di Hotel Arya Duta Pekanbaru, Jum'at (10/12/2021).

ROHIL, RADARSATU.com – Wakil Bupati Rokan Hilir Sulaiman dikukuhkan sebagai Wakil Ketua Umum I Karang Taruna Provinsi Riau masa bakti 2021- 2026 di Hotel Arya Duta Pekanbaru, Jum’at (10/12/2021).

Dalam pengukuhan ini, Karang Taruna juga menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) tahun 2021.

Karang Taruna merupakan wadah pengembangan generasi muda nonpartisan, yang tumbuh atas dasar kesadaran dan rasa tanggung jawab sosial pada 26 September 1960 silam.

Dalam perjalanannya, Karang Taruna terus eksis sebagai mitra pemerintah dan komponen masyarakat lainnya untuk menanggulangi berbagai masalah kesejahteraan sosial terutama di lingkungan generasi muda dalam bermasyarakat.

Usai dikukuhkan, Sulaiman mengatakan, akan mendorong Karang Taruna untuk menciptakan pemimpin yang berjiwa sosial yang akan melakukan perubahan dan kontrol sosial di masyarakat.

“Harapan kita selaras dengan Pemerintah Pusat yaitu agar Karang Taruna harus mampu dan bisa melahirkan kepemimpinan berwatak sosial kader-kader muda yang menjadi kekuatan moral untuk melakukan perubahan dan kontrol sosial dalam masyarakat,” katanya, Jum’at (10/12/2021).

Karang Taruna harus menjadi pelopor pembangunan daerah dan menanggulangi masalah sosial seperti peredaran narkoba di kalangan pemuda.

“Menjadi pelopor bersama pemerintah dalam pembangunan, mewujudkan masyarakat yang bebas narkoba terutama dikalangan muda,” tambah Sulaiman.

Pengukuhan pengurus Karang Taruna Riau dihadiri oleh Gubernur Riau Syamsuar, Wakil Ketua Umum Karang Taruna Budhy Setiawan, Danrem Wirabima Brigjend TNI M. Syech Ismed, Sekdaprov Sf Harianto, Ketua Karang Taruna Rokan Hilir Kasmer Dahlan serta Forkopimda lainnya.

(Anthony)
Editor: Nuel

Exit mobile version