Daerah  

Bupati Inhil Lepas Atlet Kontingen SOIna Inhil

TEMBILAHAN,RADARSATU.com – Bupati HM.Wardan melepas Atlet Kontingen Special Olympics Indonesia (SOIna) Kabupaten Indragiri Hilir untuk mengikuti Pekan Olahraga Daerah (Porda) VI Provinsi Riau di Pekanbaru, Kamis (07/10/2021) pagi.

Pelepasan yang dilaksanakan pada Kamis (07/10/2021) pagi di Aula Kediaman Rumah Dinas Bupati Jl.Kesehatan No.1 oleh Bupati didampingi ketua TP-PKK Hj.Zulaikhah Wardan, S.Sos, ME yang juga selaku pembina SOIna Inhil, bersama Kadis Pendidikan, Kadis Parporabud, sekretaris SOIna Inhil, Kepala Sekolah, orang tua atlet, pendamping serta undangan lainnya.

Untuk diketahui, bahwa Porda Ke-VI Provinsi Riau yang dilaksanakan dari tanggal 7 s/d 10 Oktober 2021 di Pekanbaru, Kabupaten Indragiri Hilir mengikutkan 8 orang atlet yang didampingi Official 3 orang dan pendamping 3 orang. Adapun Cabang olahraga yang di ikuti atletik, futsal, bulutangkis, tenis meja, bocee.

Baca Juga :  Sambangi KPK, Kapolri Bicarakan Penguatan SDM, Pencegahan Hingga Joint Investigasi

Bupati HM.Wardan saat melepas Kontingen SOIna menyampaikan ucapan syukur karena pada PORDA kali ini Inhil masih diberikan kesempatan untuk mengikuti acara tersebut.

“Alhamdulillah Inhil juga bisa mengikuti atlet SOIna walaupun persiapan yang singkat. Untuk itu, diucapkan terimakasih kepada pelatih yang telah mempersiapkan atlet,” ujar HM.Wardan.

Beliau juga mengharapkan para altet SOIna harus mendapatkan perhatian dan diorganisir secara baik Guna memantau perkembangan anak-anak yang berkubutuhan khusus untuk ditangani dengan baik.

“Karena Porda ini merupakan ajang seleksi dan untuk diharapkan atlet kita memperoleh hasil yang maksimal dan kita akan bergabung dengan berbagai atlet dari Kabupaten yang ada di Provinsi Riau untuk kehadiran para-para atlet bisa bertukar pengalaman dan bersilaturahmi dengan Atlet dari Kabupaten lain,”tandasnya.

Baca Juga :  Audiensi ke Dewan Pers, SMSI Bahas World Press Freedom Day dan Kampanye Pilkada Damai

Sementara itu, Pembina SOIna Inhil Hj.Zulaikhah Wardan yang diwawancarai awak media usai pelepasan atlet tersebut berpesan kepada kontingen SOIna Inhil agar mengikuti pertandingan dengan baik dan tetap jaga kesehatan agar bisa memperoleh hasil pertandingan sesuai apa yang diharapkan.

“Kepada kontingen SOIna Inhil tetap jaga fisik dan mental semoga bisa mendapatkan hasil yang memuaskan,”katanya

Lebih lanjut Hj.Zulaikha Wardan mengatakan, bahwa dari 8 peserta SOIna Inhil yang mengikuti Porda VI jika terpilih nantinya bisa mewakili Provinsi Riau untuk mengikuti kejurnas di Jawa Tengah yang akan datang pada TH 2022.

Baca Juga :  Rp5 Miliar Lebih Dianggarkan, Jadi Temuan Rp 151 Juta Belum Disetorkan ke Kas Daerah

Selaku Pembina SOIna Inhil juga  mengucapkan terima kasih kepada Dinas terkait dalam hal ini Disporabudpar yang telah mendukung dan memberikan pakaian seragam serta uang saku  kepada peserta dan official sehingga dapat memotivasi mereka.

Pada kesempatan tersebut, Hj.Zulaikhah Wardan selaku pembina SOIna kabupaten Indragiri hilir memberikan bantuan uang saku untuk  atlet dan official. (Juki)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.