Daerah  

Bupati Kuansing Targetkan Kecamatan Benai jadi Lumbung Beras

KUANSING, RADARSATU.com – Bupati Kuantan Singingi, Andi Putra mendukung upaya pergerakan ekonomi masyarakat di tengah pendemi Covid-19.

Hal itu ia sampaikan di sela-sela kunjungannya di Desa Ujung Tanjung dan Desa Gunung Kesiangan, Kecamatan Benai, Senin (4/10/2021) kemarin.

“Ayo ibu ibu, bapak- bapak, yang semangat bercocok tanam nya,” katanya berkelakar dengan puluhan petani padi, Selasa (5/10/2021).

Kepada Andi, para petani mengaku baru saja mendapatkan bantuan pupuk dari Desa dan bimbingan dari penyuluh pertanian.

Usai berbincang dengan petani dan penyuluh pertanian, Andi mengapresiasi langkah aparat Desa yang bergerak di sektor pertanian dalam rangka meningkatkan roda perekonomian masyarakat di tengah pendemi saat ini.

Andi mengungkapkan, kedepannya, Kecamatan Benai ditargetkan menjadi kawasan pertanian dan lumbung beras di Kuansing.

“Alhamdulillah , setakad ini masyarakat dan Pemerintah Desa di Kecamatan ini sudah lebih awal memulainya,” ungkapnya.

Sejumlah Desa di Kuansing sudah mulai swasembada beras seperti Desa Tebing Tinggi yang sudah swasembada tanaman padi jenis IP 200, Desa Tanjung Simandolak yang lolos verifikasi benih padi unggul dan bersertifikat.

Sementara Kades Gunung Kesiangan, Firdaus didampingi penyuluh pertanian, Syafri Lubis berterimakasih atas dukungan Andi Putra.

“Kami berharap, jika nantinya panen padi ini berhasil, pak Bupati dan jajaran bisa berkenan melakukan panen perdana di Desa kami,” ucapnya.

(Sartika)
Editor: Nuel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *