Daerah  

Zulaikha Wardan Hadiri Pengukuhan Himpaudi Dan POKJA Bunda Paud

TEMBILAHAN,RADARSATU.COM – Bunda Paud Kabupaten Inhil Hj.Zulaikhah Wardan Hadiri Pengukuhan Pengurus Himpaudi dan POKJA Bunda Paud serta terus suarakan Gerakan Satu Hati di Kecamatan Batang Tuaka.

Acara yang di Pusatkan di Pendopo kelurahan Sungai Piring Kecamatan Batang tuaka yang mengagendakan Pengukuhan Pengurus Himpaudi dan Kelompok Kerja Bunda Paud masa Bakti 2021 – 2025 diawali dengan tarian penyambutan dari anak didik Paud yang lanjutkan dengan pengukuhan 16 orang pengurus Himpaudi oleh Ketua Himpaudi Kab.Inhil Pernandes Ali, S.Pd.Sungai Piring (15/09/2021 ).

Dalam Acara ini Bunda Hj.Zulaikhah Wardan Sebagai Ketua TP- PKK Kab.Inhil sekaligus sebagai Bunda Paud Kab.Inhil yang didampingi oleh Camat Batang Tuaka Rahelmi,Kadis PMD,Kabid Paud Dinas Pendidikan,Unsur Forkopimcam,serta Ketua Himpaudi Kab.Inhil.Ada 11perwakilan lembaga Paud yang ada di Kecamatan Batang Tuaka yang menghadiri acara ini.

Sebagai informasi Pengukuhan 11 orang Pengurus Pokja Bunda Paud Kecamatan Batang Tuaka di kukuhkan oleh Bunda Paud Kecamatan dan disaksikan langsung oleh Bunda Hj.Zulaikhah Wardan.

Dalam sambutanya Bunda menyampaikan pengukuhan ini merupakan ke 3 Pokja Bunda Paud di Kabupaten indragiri hilir.

“Alhamdulillah ini yang paling baik,ramai dan antusias, saya mengharapkan Kelompok Kerja Bunda Paud ini memang berkerja sesuai tugasnya yakni mewujudkan Paud yang berkualitas,”kata Hj.Zulaikha.

Khusus untuk bidang kesehatan Bunda Zulaikha Menambahkan harus ada program pemeriksaan kesehatan, Pemberian asupan gizi tambahan di lembaga paud.

“Bidang kesehatan di PAUD harus ada program bagi anak paud kita yang berstatus gizi buruk ,gizi kurang bahkan stunting serta Himpaudi juga dengan tugas pokok fungsinya menghimpun data  tenaga pendidik serta kesejahteraannya,”ujarnya.

Terakhir Bunda Zulaikhah berpesan kepada pengurus yg dilantik baik pokja bunda paud maupun himpaudi membuat sebuah program dalam rangka penanggulangan stunting.

Pada kesempatan itu juga Ketua Gerakan Satu Hati Hj.Zulaikhah Wardan menyambangi Balita Gizi buruk usia 3 tahun An.Muhammad di Desa Sungai Dusun, dalam kunjungan tersebut bunda berinteraksi menanyakan perkembangan balita serta menyerahkan asupan susu nutrisi untuk perbaikan gizinya,untuk diketahui kecamatan Batang tuakan ada 31 Balita yang mengalami kurang gizi dan 1 Balita yang Gizi buruk. (Juki)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *