Indeks

Pintu Masuk Lingga Akan Kembali Dibuka

­LINGGA, RADARSATU.com – Setelah sepekan menutup pintu masuk ke Kabupaten Lingga, Wabup Neko Wesha Pawelloy akhirnya menerima laporan dari Kadishub Lingga, Rabu (11/8/2021).

Laporan Kadishub itu sebagai persiapan pembukaan kembali pintu masuk Lingga dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 yang akan berakhir pada 13 Agustus mendatang.

Dalam pertemuan tersebut, Neko menekankan agar Kadishub mematangkan persiapan sebelum membuka kembali pelabuhan-pelabuhan di Lingga.

“Jadi tadi kita minta protokol kesehatan, harus benar-benar di perketat di pelabuhan-pelabuhan orang maupun barang,” katanya, Rabu (11/8/2021).

Dikatakan Neko, jika pembukaan pintu masuk menyebabkan kasus positif Covid-19 meningkat, Pemkab Lingga akan kembali menutup pintu masuk ke Lingga.

Direncanakan, Pemkab Lingga akan membuka pintu masuk Lingga pada Sabtu (14/8/2021) mendatang.

“Kita juga meminta kepada masyarakat untuk dapat bekerjasama dengan pemerintah, bagi yang belum vaksin segeralah vaksin dan benar-benar mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya.

Neko berpesan agar operator yang melayani penumpang dapat mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan peraturan yang berlaku dan mengatur jarak selama dalam perjalanan.

“Kita tentu berharap blocking area ini tidak diperpanjang untuk itu kita memohon kerjasama semua pihak,” tutupnya.

(Agus)
Editor: Patar

Exit mobile version