Indeks
Rohil  

Hadiri Musda V Golkar Rohil, Syamsuar Singgung Infrastruktur dan Food Estate

ROHIL,RADARSATU.com – Gubernur Riau Syamsuar yang juga Ketua DPD I Partai Golkar Riau menghadiri pembukaan musyawarah daerah (Musda) V DPD II Partai Golkar Rohil di Hotel Lion Rohil, Sabtu (31/07/2021).

Dalam sambutannya, Syamsuar meminta Partai Golkar terlibat dalam penanganan Covid-19 dan berupaya membangkitkan kesehatan dan ekonomi masyarakat.

“Saya harapkan partai Golkar ikut membantu dalam merealisasikan nya,” katanya, Sabtu (31/7/2021).

Selain penanganan Covid-19, Syamsuar juga menyinggung kondisi infrastruktur di Rohil seperti rencana pembangunan jalan pesisir di Kecamatan Pasir Limau Kapas yang tidak dapat digunakan saat musim penghujan. Ia berencana untuk mengajukan bantuan hibah ke Pemerintah Pusat dan luar negeri untuk pembangunan jalan pesisir.

“Akan kita upayakan untuk mendapatkan dana hibah ke Bappenas, bantuan dari pemerintah Amerika Serikat, kita sudah mengajukan anggaran 15 triliun, dimana bantuan tersebut dikhususkan untuk 3 provinsi, Riau, Sumatera Selatan dan Sulawesi Utara, dengan kriteria potensi infrastruktur daerah pesisir, pariwisata, perikanan dan UMKM,” ungkapnya.

Syamsuar juga turut menyinggung food estate, ia berharap program yang didukung Menko Kelautan dan Kemaritiman serta Menteri Pertanian itu dapat diwujudkan untuk menyejahterakan masyarakat.

Bupati Rohil Afrizal Sintong sekaligus calon ketua DPD Golkar Rohil berharap Ketua Golkar Rohil yang terpilih nantinya dapat mengemban tanggung jawab dan bersinergi dengan Pemprov Riau dalam mengawal pembangunan Rohil.

“Saya berharap Musda ini berjalan lancar dan ketua DPD II terpilih dapat menjalankan amanah partai untuk memenangkan Golkar di 2024,” ujarnya.

Afrizal Sintong merupakan salah satu dari lima kader yang mencalonkan diri sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Rohil dan satu-satunya calon yang mengembalikan formulir pendaftaran calon Ketua DPD II.

Ia mengaku pencalonannya bertujuan untuk menyelaraskan pembangunan yang dicanangkan Pemkab Rohil dengan Pemprov Riau.

“Oleh sebab itu, saya ikut mendaftar jadi Ketua DPD II Partai Golkar karena pak Gubernur Riau Ketua DPD I Golkar Riau agar proses pembangunan dapat sejalan dengan antara Pemda Rohil dengan Pemprov Riau. Rokan Hilir dengan anggaran yang minim saat ini, tentunya membutuhkan bantuan tambahan dana dari pemerintah provinsi Riau maupun pemerintah pusat,” terangnya.

Afrizal juga menyatakan kesiapannya untuk memenangkan Partai Golkar di Rohil dalam perhelatan Pileg dan Pilpres di tahun 2024 mendatang.

“Terlebih lagi pak Gubernur merupakan putera asli Rohil, tentunya kita berharap APBD Riau dapat di gelontorkan lebih banyak untuk Rohil, dan saya yakin Rohil ke depannya jadi perhatian khusus Gubernur. Saya yakin di tahun 2024 nanti Partai Golkar akan bangkit kembali,” tambahnya.

Musda V DPD II Partai Golkar Rohil turun dihadiri Wabup Rohil Sulaiman, anggota DPRD Riau Karmila Sari, Ketua partai politik se Rohil, Kajari Rohil Yuliarny Affy, Kapolres Rohil diwakili Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais, pengurus DPD II serta pengurus Kecamatan Partai Golkar Rohil, ketua karang taruna Riau, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

(Anthony)
Editor: Nuel

Exit mobile version