Indeks
Rohil  

Bupati Rohil Resmikan Fasillitas Air Bersih Bantuan PT Chevron di Sedinginan dan Rantau Kopar

ROKAN HILIR, RADARSATU.com- Bupati Arizal Sintong didampingi Wakil Bupati Rokan Hilir Sulaiman meresmikan fasilitas air bersih bantuan SKK Migas PT. Chevron yang bekerjasama dengan LPPM Muhammadiyah Riau, Minggu (27/6/2021).

Peresmian di lakukan di Kelurahan Sedinginan Kecamatan Tanah Putih kemudian di lanjutkan di Kelurahan Rantau Kopar Kecamatan Rantau Kopar.

Vice President Corporate Affairs PT. Chevron Pacific Indonesia Sukamto Tamrin mengatakan, air bersih yang didistribusikan itu dapat diminum, hanya saja lebih bagusnya di masak terlebih dahulu.

Ia berharap, fasilitas air bersih bisa membantu masyarakat yang sulit mendapat air bersih saat musim kemarau.

“Kami berharap pasilitas ini bisa dijaga dan dirawat, hingga bisa bertahan secara berkesinambungan,” katanya, Minggu (27/6/2021).

Tidak lupa Sukamto juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh instansi terkait dan lapisan masyarakat yang telah mendukung kerja PT. CPI selama ini.

“Tepatnya pada Agustus 2021 ini CPI telah diambil alih oleh Pertamina. Jadi kalau ada salah dan silap kami selama menjalani operasional di daerah ini kami minta dimaafkan,” ucapnya.

Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagut Rikky Rahmat Firdaus juga turut mengapresiasi program PT. CPI.

“Kendati sudah mau berakhir, tapi CPI masih sempat memberikan akses perilaku hidup sehat untuk masyarakat. Untuk itu kepada masayarakat mari rawat pasilitas ini, sehingga bisa bertahan lama,” ujarnya.

Ditempat yang sama Bupati Rohil, Afrizal Sintong mengucapkan terimakasih kepada SKK Migas dan PT. CPI yang telah bekerjasama dengan LPPM Muhammadiyah Riau membangun fasilitas air bersih untuk masyarakat.

“Tentunya fasilitas ini sangat bermanfaat bagi masyarakat,” ungkap Afrizal.

Afrizal berharap SKK Migas terus memberikan kontribusi untuk masyarakat Rohil.

“Apalagi daerah Rokan Hilir ini merupakan penyumbang penghasilan minyak terbanyak, jadi tidak ada salahnya kami mendapat lebih dari daerah lain,” harap Afrizal.

(Anthony)

Exit mobile version