HMKT Gelar Webinar Ekonomi Kepemudaan

TANJUNGPINANG, RADARSATU.COM – Himpunan Mahasiswa Kota Tanjungpinang (HMKT), Menyelenggarakan Webinar Ekonomi Kepemudaan “Strategi Pemerintah dan Peran Pemuda dalam Pemulihan Ekonomi di Tengah Pandemi Covid-19”, Senin (21/06/2021) pagi, secara hybird di Holland Bakery, Batu 8 Tanjungpinang dan via Zoom Meeting.

Dalam webinar tersebut dihadiri oleh Ketua DPRD kota Tanjungpinang, Hj. Yunani Pustoko Weni, SH, serta Kadispora Tanjungpinang Agusetiawarman, S.Sos., MM dan tokoh pemuda Kota Tanjungpinang Aspan Hasibuan, SE sebagai narasumber.

Ketua HMKT, Kamaryadi menjelaskan beberapa poin penting yang dipaparkan dalam webinar yang diselenggarakan.

Baca Juga :  Peringati 50 Tahun Hari Bakti BP Batam, Gelar Kompetisi Fotografi Infrastruktur

“Dimana webinar tersebut membahas 3 poin penting yaitu pertama Kontribusi Pemuda dalam Sinergitas Pembangunan Ekonomi Kreatif Daerah Yang Modern Pasca Pandemi, kedua Inovasi intelektual muda dalam Menggerakkan Ekonomi Kreatif di Era 4.0, dan poin ketiga yaitu Akselerator Pemulihan dan Pondasi Perekonomian untuk Mendukung Pembangunan Berkelanjutan,” kata Kamaryadi saat ditemui usai webinar digelar, Senin (21/6/2021).

Kamaryadi, yang juga merupakan pendiri HMKT ini menyebutkan bahwa pemulihan ekonomi pada pandemi memerlukan peran aktif pemuda.

“Dalam pemulihan ekonomi juga diperlukan peran pemuda, Seluruh elemen berharap bahwa pemuda bisa mengembangkan daerah dengan lebih baik. Karena jarang sekali pemuda-pemuda di daerah bisa berkarir di daerahnya masing-masing,” jelas Kamaryadi.

Baca Juga :  BP Batam Fasilitasi Vaksinasi Massal untuk Penuhi Target 70 Persen

Lanjutnya, ia menuturkan pemuda seharusnya bisa berani bersama-sama pemerintah daerah dalam memberdayakan sumberdaya alam demi kepentingan masyarakat.

“Pemuda sebagai SDM harus berani memberdayakan SDA daerah bersama-sama dengan pemerintah. Pemuda memiliki ide untuk memecahkan masalah ekonomi yang akan berdampak pada penyelesaian masalah sosial dan budaya masyarakat daerah,” harap Kamaryadi.

Kamaryadi juga menyebutkan bahwa semoga dengan adanya webinar ini teman-teman pemuda dan mahasiswa kota tanjungpinang bisa lebih meningkatkan kesadaran betapa penting nya peran pemuda didalam recovery ekonomi Tanjungpinang khususnya dan Kepri umumnya.

Baca Juga :  KPU Tanjungpinang Temukan Puluhan Surat Suara Rusak

Terakhir, ia berharap semoga pemuda dan mahasiswa juga bisa berperan aktif dan memberikan ide-ide cemerlang nya sehingga pemerintah bisa mengakomodir ide-ide dari pemuda dan mahasiswa.

(Vi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.