Dukung Program Pemerintah, Lanal TBK Gelar Vaksinasi di Desa Jang

Tim Medis Lanal TBK Serka RUM Patopoy Melakukan Penyuntikan Vaksin Kepada Salah Satu Masyarakat Kampung Bahari Nusantara Desa Jang, Pulau Jang, Kecamatan Moro Kabupaten Karimun (Foto.Riandi)

KARIMUN, RADARSATU.COM – Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Tanjungbalai Karimun bekerjasama dengan Puskesmas Kecamatan Moro melaksanakan kegiatan Vaksinasi COVID-19 jenis Sinovac kepada masyarakat Desa Jang, Rabu (23/6/2021).

Vaksinasi yang dilaksanakan di Posyandu Harapan Bunda Kampung Bahari Nusantara Desa Jang, Pulau Jang, Kecamatan Moro Kabupaten Karimun ini diikuti sebanyak 70 warga Kampung Bahari Nusantara yang menjadi binaan Lanal TBK.

“Kegiatan vaksinasi COVID-19 ini diikuti sekitar 70 orang masyarakat Desa Jang, dengan keterangan 48 orang dapat di vaksin dan ada 22 orang yang ditunda vaksin dengan alasan kesehatan,” kata Danlanal TBK Letkol Laut (P) Puji Basuki, S.E., M Tr Hanla.

Baca Juga :  DPRD Anambas Soroti Perusahaan Migas

Danlanal Puji menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan guna mendukung pemerintah dalam mencegah penyebaran COVID-19 serta mempercepat pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Karimun.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam mencegah penyebaran COVID-19 serta membantu mempercepat pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Karimun,” jelasnya.

Danlanal Puji mengatakan, untuk target pihaknya memastikan hingga seluruh masyarakat Kampung Bahari Nusantara yang menjadi binaan Lanal TBK dapat melakukan vaksinasi.

“Kegiatan ini berlanjut sampai seluruh warga masyarakat Kampung Bahari Nusantara Binaan Lanal TBK Desa Jang divaksinasi. Rencana Sabtu mendatang akan dilaksanakan vaksinasi di Dusun Kricik Desa Jang,” ujarnya.

Baca Juga :  Lingga Optimis Produsen Beras Terbesar di Kepri

Danlanal Puji menambahkan, sebelumnya pihaknya telah melakukan sosialisasi terlebih dahulu kepada masyarakat Kampung Bahari Nusantara terkait vaksin tersebut untuk meyakinkan bahwa vaksin itu aman.

“Kita juga sudah melakukan sosialisasi kepada masyarakat Kampung Bahari Nusantara Desa Jang tentang vaksin ini untuk mencegah terinfeksi COVID-19. Dengan dilakukan vaksinasi ini diharapkan masyarakat Kampung Bahari Nusantara Binaan Lanal TBK terhindar dari terjangkit COVID-19,” tambahnya.

Penulis : Riandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.