BNN Cek Urine Puluhan Warga Binaan Rutan Karimun

KARIMUN, RADARSATU.COM – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Karimun melakukan tes urine terhadap 21 warga binaan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Tanjungbalai Karimun, Selasa (22/6/2021) kemarin.

Cek urine ini dilakukan secara random oleh anggota BNN Karimun, guna mencegah peredaran narkoba di balik jeruji besi Rutan Tanjungbalai Karimun.

Kepala BNN Kabupaten Karimun, Eryan Noviandi menjelaskan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2021.

“Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Anti Narkotika Internasional. Dalam kegiatan ini sebanyak 21 warga binaan kita lakukan cek urine secara acak,” jelasnya.

Baca Juga :  PDM Kota Tanjungpinang Lakukan Penyemprotan Disinfektan Di Kelenteng

Eryan mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas yang dilakukan pihak BNN dan Rutan untuk mencegah peredaran narkoba di jeruji besi.

“Dari hasil pemeriksaan urine, seluruh warga binaan yang menjalani tes urine dinyatakan negatif,” ujarnya.

Eryan menambahkan, kegiatan tersebut dilakukan sesuai instruksi Presiden RI Jokowidodo nomor 2 tahun 2020 tentang rencana aksi nasional pencegahan pemberantasan dan penyalahgunaan narkoba.

“Sesuai instruksi dari bapak presiden RI Jokowidodo, kedepan kita akan terus melakukan tes urine kepada warga binaan Rutan Tanjungbalai Karimun,” tambahnya.

Baca Juga :  BP Batam Perpanjang Masa Rekrutmen Imam dan Muadzin Masjid Tanjak Bandara Hang Nadim

Penulis : Riandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.