Daerah  

Jaksa Periksa Mantan Anggota DPRD Kuansing Secara Maraton

Hadiman, Kepala Kejaksaan Negeri Kuantan Singingi

KUANSING, RADARSATU.COM – Penyidik Kejaksaan Negeri Kuantan Singingi memeriksa seluruh mantan anggota DPRD Kuansing periode 2014-2019 secara maraton.

Seluruh mantan anggota DPRD itu diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi pada pengadaan enam kegiatan di Setda Kuansing tahun anggaran 2017.

“Hari ini kami melakukan pemeriksaan terhadap mantan anggota DPRD Kuansing periode 2014-2019,” ujar Hadiman Kajari Kuansing, Selasa (8/6/2021).

Dikatakan Hadiman, untuk hari ini penyidik baru melakukan pemeriksaan kepada Agus Samad mantan anggota DPRD dari Partai PBB.

Baca Juga :  Pemda Bersama DPRD Inhil Mengesahkan Perubahan APBD Tahun 2021

Tanpa didampingi oleh kuasa hukumnya, Agus Samad tiba di Kejari Kuansing sekitar pukul 10:00 WIB dan diperiksa hingga pukul 16:00 WIB. Selama diperiksa, penyidik mencecar Agus dengan 20 pertanyaan.

Hadiman menuturkan, ia sebagai ketua tim penyidik turun langsung melakukan pemeriksaan terhadap mantan anggota DPRD itu.

“Untuk pemeriksaan saudara Agus Samad, langsung saya periksa saudara Agus Samad,” ujarnya.

Besok, penyidik akan melayangkan surat pemanggilan kepada enam orang mantan anggota DPRD periode 2014-2019 lainnya yaitu Weri Naldi, Andi Cahyadi, Jefri Antoni, Rustam efendi, Maspar Makmur dan Sastra Febrian untuk diperiksa hari Senin (14/6/2021) pekan depan.

Baca Juga :  Sidak Warung Remang-remang, Satpol PP Kuansing Amankan Perempuan Penghibur

Hadiman berharap seluruh mantan anggota DPRD bersikap koperatif dan memenuhi panggilan penyidik Kejari Kuansing.

“Guna untuk memudahkan dalam proses penyidikan kasus enam kegiatan di Setda Kuansing tahun tahun anggaran 2017,” tutup Hadiman yang merupakan Kajari terbaik ke 3 Se-Indonesia dan nomor satu Se-Riau itu.

(Sartika)
Editor: Patar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.