PAN Karimun Usulkan Lima Strategi Jitu Tangani COVID-19

TANJUNGPINANG, RADARSATU.COM – Segenap jajaran Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai PAN Kabupaten Karimun menggelar dialog internal menanggapi dan menyikapi peningkatan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Karimun, Rabu (2/6/2021).

Dalam sambutannya, ketua DPD PAN Karimun, Anwar meminta segenap pengurus DPD dan kader Partai ikut serta membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kita harus mengambil sikap dan ikut serta berperan untuk membantu gugus tugas dan Pemerintah Daerah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di bumi berazam agar kehidupan masyarakat kembali pulih seperti biasa,” katanya, Rabu (2/6/2021).

Baca Juga :  Pjs Gubernur Kepri Diminta Temui Para Demonstran

Anwar menilai pandemi Covid-19 telah meluluhlantakkan perekonomian masyarakat Karimun dan perlu segera ditanggulangi.

“Dampak dari wabah tersebut telah melumpuhkan berbagai sektor kehidupan kita saat ini,” ucapnya.

Dalam dialog tersebut, DPD PAN Karimun berhasil merumuskan lima strategi jitu menangani Covid-19 dan akan segera diajukan ke Pemkab Karimun.

Adapun lima strategi jitu yang dirumuskan itu seperti mendukung vaksinasi Covid-19 dengan mengambil inisiatif untuk pengurus DPD,DPC dan Ranting serta kader dan simpatisan agar bersedia divaksin.

DPD PAN Karimun meminta agar gugus tugas covid-19 mensosialisasikan virus Covid-19 agar masyarakat tidak mengasingkan pasien positif Covid-19, pihak swasta diminta berkontribusi dalam mengatasi masalah bantuan sembako dan obat-obatan.

Baca Juga :  Jelang Penutupan PPDB, Posko Pengaduan Disdik Kota Tanjungpinang Masih Didatangi Masyarakat

Selain itu, PAN Karimun juga meminta agar Pemkab Karimun menyegerakan penggunaan mesin PCR agar hasil swab dapat diketahui dengan cepat.

Terakhir PAN Karimun meminta agar pemerintah menindak tegas dan adil terhadap pelanggar protokol kesehatan yang membuka atau melakukan kegiatan yang berpotensi menimbulkan kerumunan.

Sekretaris DPD PAN Karimun Hadi Siswanto berharap agar Pemkab Karimun segera mengimplementasikan lima strategi jitu yang diusulkan oleh partai PAN mengingat angka positif Covid-19 di Karimun kian meningkat.

“Mengingat penyebaran wabah ini semakin menjamur di karimun, ini akan menjadi ancaman apabila tidak di tanggapi dengan serius dengan bergotong-royong dengan masyarakat. Semoga wabah ini segera bisa di kendalikan dan kehidupan masyarakat kembali normal seperti biasa,” harapnya. (mn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.