Daerah  

Pemkab Inhil Gratiskan Tes Antigen Bagi Pelajar dan Santri

INHIL, RADARSATU.com – Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir membedakan biaya pemeriksaan swab antigen untuk membantu meringankan beban pelajar dan santri yang hendak kembali menuntut ilmu ke luar daerah seperti ke Pulau Jawa maupun daerah lainnya.

“Kebutuhan ekonomi orang tua mereka semakin banyak. Kasihan juga kalau harus dibebankan dengan biaya swab. Maka itu kita gratiskan saja,”kata Bupati Inhil Muhammad Wardan, Senin (24/5).

Wardan menuturkan, pemeriksaan swab antigen ini sangat dibutuhkan para pelajar dan santri sebagai persyaratan untuk kembali ke tempat belajar mereka belajar. Selain bagi keperluan administrasi transportasi, juga untuk masuk ke dalam sekolah.

“Biasanya kalau pelajar kembali sekolah umum kalau santri atau santri wati ya tentu ke Pondok-pondok pesantren,” tuturnya.

Ia juga meminta agar petugas kesehatan benar-benar memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

“Supaya mereka dapat kembali berangkat menuntut ilmu,” ucap Bupati.

Pada tahun 2020 yang lalu, Bupati Inhil dua priode ini juga telah membuat kebijakan serupa seperti menggratiskan biaya rapid test di Rumah Sakit Umum Daerah Puri Husada Tembilahan dan seluruh Puskesmas di Inhil. (Juki)

Editor: Nuel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *