Daerah  

Kapolres Kuansing Tinjau Vaksinisasi COVID-19 Keliling di Kecamatan Kuantan Tengah

KUANSING, RADARSATU.com – Kapolres Kuantan Singingi AKBP Henky Poerwanto mengecek pelaksanaan vaksinasi Covid-19 keliling di Kelurahan Sungai Jering, Kelurahan Seberang Taluk dan Kelurahan Beringin Jaya Kecamatan Kuantan Tengah Kabupaten Kuansing, Selasa (25/05/2021).

Pelaksanaan vaksinasi keliling ini melibatkan tim Dokkes Klinik Polres Kuansing dan Puskesmas setempat serta petugas Bhabinkamtibmas.

Dalam kegiatan tersebut, Henky menerangkan kegiatan vaksinasi keliling merupakan bentuk percepatan pemberian vaksin Covid 19 serta pelayanan Polri memberikan kemudahan vaksinasi kepada masyarakat khususnya Lansia.

Henky memastikan vaksinasi keliling ini akan terus dilakukan, bahkan pihaknya telah menyiapkan kendaraan dinas Polri untuk mendukung kelancaran program tersebut.

Henky juga turut mengarahkan para Kapolsek untuk berkolaborasi dengan pihak Puskesmas setempat.

“Para Kapolsek jajaran Polres Kuansing sudah saya arahkan untuk terapkan ini di wilayah tugasnya berkolaborasi dengan pihak Puskesmas / UPTD setempat, khususnya kepada para lansia yang kesulitan secara fisik untuk datang ke lokasi suntik vaksin di tiap tiap Desa/Kelurahan,” katanya, Selasa (25/5/2021).

Kapolres Kuansing itu mengajak masyarakat untuk tidak ragu-ragu mengikuti vaksinisasi Covid-19 karena dapat meningkatkan imunitas tubuh. Tak lupa, ia juga meminta agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas.

“Jangan ragu untuk divaksin, ini untuk membuat sistem kekebalan tubuh, mengenali dan mampu melawan virus Covid 19, setelah divaksin, tetap patuhi Protokol kesehatan 5 M, dengan selalu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi,” pinta Henky. (*)
Editor: Nuel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *