Daerah  

Bupati Inhil Minta Satgas COVID-19 Awasi Pasien Isolasi Mandiri

INHIL, RADARSATU.com – Bupati Indragiri Hilir Muhammad Wardan memimpin rapat koordinasi dan evaluasi penangan Covid-19 Inhil bersama Unsur Forkopimda di halaman kantor BPBD Inhil, Senin (24/05/2021) siang.

Dalam rapat tersebut, Wardan meminta peserta rapat untuk menyampaikan masukkan dan kekurangan dalam penanganan Covid-19 di Inhil.

Selanjutnya hasil rapat, Bupati meminta agar Satgas Covid-19 dan dinas terkait untuk segera menindaklanjutinya guna memaksimalkan penanganan Covid-19 di Inhil.

Sesuai arahan Presiden Joko Widodo, Wardan meminta agar dinas kesehatan malaporkan apa saja yang dibutuhkan dalam penanganan Covid-19 kepada Menteri Kesehatan.

“Dengan adanya peluang tersebut diharapkan kepada Dinas terkait untuk segera melaporkan apa saja yang dibutuhkan dan yang menjadi kekurangan dalam penanganan Covid-19 di Inhil,” ucap Wardan, Senin (24/5/2021).

Wardan juga meminta agar Satgas Covid-19 dan Dinas Kesehatan mengawasi pelaksanaan isolasi mandiri di rumah. Ia juga berharap agar pasien positif Covid-19 dapat di isolasi mandiri di Islamic Center untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 kluster keluarga.

“Saya mengharapkan kepada pihak terkait untuk ekstra memperhatikan pasien Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri dirumah, jika perlu bagi pasien yang terkonfirmasi Positif Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri dirumah agar dapat menjalani isolasi mandiri ditempat karantina Islamic Center guna memutus mata rantai penularan Covid-19 klaster keluarga,” harap Wardan. (Juki)

Editor: Nuel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *