27 Siswa SMAN 2 Tanjungpinang Akan Ikuti KSN 2021

TANJUNGPINANG, RADARSATU.com – Sebanyak 27 siswa SMA Negeri 2 Tanjungpinang akan mengikuti Kompetisi Sains Nasional Tingkat Sekolah (KSN-S) tahun 2021.

Wakil Kepala Sekolah SMAN 2 Tanjungpinang Bidang Kurikulum, Morssyinta mengatakan bahwa 27 siswa ini akan mewakili sekolah untuk bertanding dengan siswa SMA Se-Kota Tanjungpinang pada tanggal 2 Juni bulan depan.

“Kalau dulu namanya olimpiade sains, kalau itu kita milih juga anaknya untuk ikut, biasanya kita lihat dari cara mereka mengikuti pelajaran selama ini. KSN itu kan setiap tahun, antar kota, antar provinsi dan nasional. Tanggal 2 Juni nanti mulai pelaksanaannya,” katanya, Selasa (25/5/2021).

Baca Juga :  Temuan PPDB Disampaikan Ombudsman RI Perwakilan Kepri Ke DPD RI

Ia menuturkan, sejak awal bulan puasa kemarin, para peserta telah menjalani pembinaan yang intens secara online maupun tatap muka di sekolah.

“Perekrutannya udah selesai, awal bulan puasa kemarin kami udah mulai bimbingan secara online dan tatap muka di sekolah,” ujarnya.

Adapun yang menjadi peserta dalam kompetisi tahunan itu merupakan siswa kelas 10 dan 11 yang setiap mata pelajaran yang dilombakan diikuti oleh tiga peserta.

“Pesertanya kelas 10 dan kelas 11. Satu mata pelajaran tiga peserta,” tuturnya.

Baca Juga :  Bupati Karimun Turut Prihatin dan Beri Bantuan ke Korban Kebakaran di Meral

Jika menang di tingkat Kota, para siswa ini akan kembali mewakili SMAN 2 Tanjungpinang untuk bertanding melawan pelajar dari SMA Se-Provinsi Kepulauan Riau.

(Nuel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *