Daerah  

Besok, Sekolah di Desa Zona Hijau di Kuansing Kembali Gelar Belajar Tatap Muka

KUANSING, RADARSATU.com – Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kuantan Singingi, Masrul Hakim mengatakan bahwa besok (24/5/2021) sekolah di Kuansing akan kembali menggelar kegiatan belajar mengajar pasca libur lebaran 1442 Hijriah.

Masrul menuturkan, pelaksanaan kegiatan belajar mengajar wajib mengikuti edaran Bupati Kabupaten Kuantan Singingi Nomor 455/SE/2021 tentang panduan pelaksanaan Work From Home (WFH) dengan menyikapi pandemi Covid 19 Kabupaten Kuantan Singgi tahun 2021 yang diterbitkan pada tanggal 9 Mei 2021 yang lalu.

Dalam edaran tersebut disebutkan bahwa sekolah yang berada di desa dengan zona merah dan oranye melaksanakan kegiatan belajar mengajar secara daring.

“Satuan pendidikan yang berada didesa dengan status zona merah dan oranye, pembelajaran dialihkan menjadi belajar dari rumah,” katanya, Sabtu (22/5/2021).

Meski belajar secara daring, para guru beserta tenaga kependidikan tetap diwajibkan untuk datang ke sekolah sebagaimana biasanya.

Sementara itu sekolah yang berada di desa dengan zona hijau dapat menggelar pembelajaran tatap muka dengan catatan orang tua siswa diberi kebebasan memilih daring atau tatap muka.

“Satuan pendidikan yang melaksanakan pembelajaran tatap muka, penyelenggara harus menyiapkan Blended, leaming, serta anak didik dan orang tua di beri kebebasan memilih metode pembelajaran luring atau daring,” ujarnya.

Masrul juga meminta agar para guru dan satuan pendidikan mencari inovasi baru dalam proses belajar mengajar untuk mengantisipasi terjadinya peningkatan jumlah pasien positif Covid-19.

Terakhir Masrul meminta agar sekolah menerapkan protokol kesehatan yang ketat untuk mencegah penularan Covid-19.

“Protokol kesehatan untuk menggantisipasi penyebaran terhadap Covid 19 harus di terapkan secara ketat disetiap aktifvitas di lingkungan satuan pendidikan,” tambahnya.

(Sartika)
Editor: Patar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *