Daerah  

Pemkab Kuansing Kembali Raih Opini WTP Kali Kesepuluh

KUANSING, RADARSATU.COM –  Pemerintah Daerah Kabupaten Kuantan Singingi kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) kali kesepuluh berturut-turut dari BPK RI Perwakilan Provinsi Riau.

Opini WTP di peroleh Pemkab Kuansing setelah BPK menyerahkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) kepada Bupati Kuansing Mursini yang didampingi oleh Adam Ketua DPRD Kuansing di kantor BPK RI Pekanbaru, Jum’at (21/05/2021).

Pemberian Opini WTP dari BPK atas dasar kesesuaian laporan keuangan dengan Standar Akuntansi Pemerintahan (SAP), efektifitas Sistem Pengendalian Internal (SPI), kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan, serta pengungkapan dalam laporan keuangan yang memadai.

Opini WTP yang diterima Pemda Kuansing merupakan penilaian terbaik Kelengkapan Administrasi dalam pengelolaan keuangan Tahun 2020.

Bupati Kuansing menyampaikan rasa syukur atas pencapaian pencapaian yang diraih Pemkab Kuansing, karena mampu mempertahankan WTP 10 tahun secara berturut-turut.

“Terimakasih kepada seluruh OPD, yang telah bekerja keras dan bekerjasama dalam menyelesaikan laporan keuangan Tahun 2020.

(Sartika)
Editor: Patar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *