Daerah  

Satgas COVID-19 Inhil Lakukan Tes Antigen Acak di Pos Penyekatan Arus Balik

INHIL, RADARSATU.COM  – Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Indragiri Hilir melakukan rapid tes antigen secara acak bagi pemudik arus balik pasca Idul Fitri 1442 Hijriah di pos penyekatan arus balik.

Juru bicara satgas Covid-19 Inhil, Trio Beni Putra mengatakan bahwa kebijakan penyekatan dan pengambilan sampel rapid tes secara acak ini akan dilakukan hingga pekan ketiga bulan Mei.

“Untuk arus mudik sehabis Idul Fitri ini kita juga masih melakukan pembatasan aktivitas-aktivitas masyarakat yang hendak melakukan bepergian,” kata Trio, Kamis (20/5/2021).

Trio menerangkan, kebijakan Pemkab Inhil itu sudah sesuai dengan petunjuk Presiden tentang perpanjangan penyekatan dari jadwal semula.

Trio juga berharap, perpanjangan masa penyekatan mudik balik dan pengambilan sampel Covid-19 secara acak dapat menekan penyebaran Covid-19 di Inhil.

“Upaya itu tentunya sebagai keseriusan Tim Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Indragiri Hilir dalam menekan angka penyebaran Covid-19 lebih luas lagi,” harapnya.

(Juki)
Editor: Nuel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *