Daerah  

Pemkab Kuansing Gelar Vaksinisasi Massal COVID-19

KUANSING, RADARSATU.COM – Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi menggelar vaksinisasi massal COVID-19 sejak tanggal 3 februari 2021 hingga hari ini, tercatat sebanyak 7.000 orang telah divaksinasi.

Vaksinasi ini masih terbilang sedikit jika dibandingkan dengan jumlah penduduk Kuantan Singingi yang lebih dari 300.000 orang,

Namun masih sedikitnya masyarakat Kuansing yang telah divaksinasi disebabkan oleh terbatasnya ketersediaan vaksin Covid-19 di Kuansing.

“Ketersediaan vaksin 14.000, dengan target 1.916 orang dan yang telah divaksinasi sampai dengan yang dilakukan tahap kedua ini sekitar 7.000 orang,” ungkap Plt Kadis Kesehatan Kuantan Singingi, Helmi Ruspandi disela-sela pelaksanaan vaksinasi masal di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kuansing, Rabu (19/5 2021).

Dikatakannya, untuk tahap pertama saja jatah vaksin Sinovac yang diterima Pemkab Kuansing dari Pemprov Riau sebanyak 1.000 dosis (14/1/2021) silam.

Vaksin ini diprioritaskan untuk tenaga kesehatan, baik yang bekerja di Puskesmas maupun di RSUD Teluk Kuantan, termasuk 10 orang pejabat dan Forkopimda mulai dari Bupati, Wakil Ketua II DPRD, Kapolres, Kejari, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Pengadilan Agama, Pabung Kodim 0302 Inhu, Sekda, Kadis Kesehatan, dan Direktur RSUD Teluk Kuantan.

Sedangkan pada tahap kedua ini, juga dilakukan vaksinasi massal dengan membutuhkan tenaga medis dan operator lebih kurang sebanyak 35 orang yang berasal dari puskesmas di Kuantan Tengah.

Pelayanan juga diperuntukkan para pelayan publik seperti guru, pejabat, wartawan, para lansia dan lainnya, untuk sekitar 1000 orang.

“Untuk pelaksanaan vaksinasi massal dan serentak seluruh Indonesia tahun ini berjalan dengan lancar dan sesuai dengan menerapkan protokol kesehatan, ketat dan mengatur agar tidak terjadinya kerumunan,” ucapnya.

(Sartika)
Editor: Patar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *