KAMMI Kepri Gelar Doa Bersama Untuk Palestina

Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia Kepulauan Riau Saat Menggelar Doa Bersama Untuk Palestina Via Zoom Meeting, Senin (17/5/2021)

TANJUNGPINANG, RADARSATU.COM – Saat kondisi dunia yang belum membaik akibat pandemi Covid-19 yang belum berujung, kesedihan kembali terjadi akibat serangan Israel terhadap Palestina.

Seperti dilansir dari Reuters, gejolak yang baru terjadi itu merupakan pertempuran paling serius antara Israel dan para militan Gaza sejak 2014 lalu. Tentu saja hal ini sangat mengganggu kedamaian dunia.

Menanggapi hal tersebut Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia Kepulauan Riau (KAMMI Kepri) menggelar doa bersama sebagai bentuk dukungan untuk Palestina, pada Senin, (17/5/21) pukul 20.00 via zoom meeting.

“Doa bersama merupakan langkah awal yang dilakukan, selanjutnya akan dilakukan penggalangan bantuan serta aksi damai dan juga tindakan dukungan dan pembelaan untuk Palestina,” kata Imron Nadi Ketua KAMMI Kepri, Senin (17/5/2021).

Imron Nadi juga menjelaskan, penyerangan berulang kali yang dilakukan oleh zionis Israel membuat masyarakat Palestina berada di tengah kekhawatiran. Suasana Ramadhan dan Syawal yang seharusnya sebagai momentum kebahagiaan, justru berubah menjadi tangis air mata darah.

Imron Nadi juga menuturkan bahwa penggelaran doa merupakan amanat pembukaan Konstitusi Indonesia yang menentang segala bentuk penjajahan di dunia.

“Sebagaimana yang dianut dalam konstitusi negara kita, bahwa penjajahan di atas dunia harus dihapuskan. Oleh karna itu KAMMI Kepri tidak akan tinggal diam ketika ada saudara-saudara ataupun masyarakat dunia yang kedaulatannya terancam,” tuturnya.

Terakhir Imron juga mengingatkan bahwa sejarah membuktikan, Palestina dulu pernah berjasa kepada Indonesia dalam menyatakan Indonesia telah merdeka yang menyebabkan Indonesia diakui kemerdekaannya di mata dunia. Hari ini saatnya kita melakukan hal yang serupa untuk Palestina.

Penulis: Ravi
Editor: Nuel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *