Daerah  

DPRD Kuansing Gelar Paripurna Pandangan Umum Fraksi Atas LKPJ Bupati Tahun 2020

KUANSING, RADARSATU.com – DPRD Kabupaten Kuantan Singingi menggelar rapat paripurna penyampaian pandangan umum fraksi-fraksi terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Kuantan Singingi tahun 2020 di ruang sidang paripurna DPRD Kuantan Singingi, Senin (17/5/2021).

Dalam paripurna tersebut, fraksi Golkar menyoroti pembangunan lintasan atletik di stadiun sport center Kuansing, fraksi Golkar meminta agar Inspektorat Kuansing mengaudit pekerjaan itu.

“Pembangunan lintasan atletik yang dibangun di stadiun sport center Kuansing dan dari fraksi Golkar kita minta kepada Inspektorat agar mengaudit terhadap pekerjaan tersebut,” pinta Hendri Yupet.

Sementara itu Fraksi Gerindra mengapresiasi realisasi target pendapatan daerah tahun 2020 yang mencapai 94,45 persen, dari target pendapatan tahun 2020 sebesar Rp 1.534.938.782.844.00 Pemkab Kuansing berhasil merealisasikan pendapatan sebesar Rp 1.449.728.725.515.00.

Meski demikian, Fraksi Gerindra meminta agar Pemkab mengoptimalkan realisasi pendapatan dari sektor pariwisata dan sektor perkebunan sehingga dapat mengurangi ketergantungan terhadap pemerintah pusat.

“Fraksi Gerindra berpendapat hal tersebut kurang maksimalnya dari PAD di karenakan selain sumber PAD yang sudah ada,masih banyak yang perlu digali dan maksimalkan terutama disektor pariwisata dan juga hasil dari aset pemerintah daerah seperti aset perkebunan, Pemda yang kurang terurus saat ini, dengan PAD yang tinggi tentunya akan mengurangi ketergantungan pemerintah daerah terhadap pemerintah pusat,” ujar Hisron.

Sementara itu, pandangan umum Fraksi PDIP Yang disampaikan oleh Satria Mandala Putra meminta agar Bupati Kuansing, Mursini mengevaluasi pimpinan sejumlah OPD yang dinilai masih lalai dan memperlambat proses lelang dan pencairan belanja langsung.

“Keterlambatan dalam pencairan anggaran berdampak fatal pada kemajuan daerah, terdapat beberapa kegiatan fisik yang tidak terselesaikan,sehingga merugikan terhadap pembangunan daerah. Kami mohon kepada Bapak Bupati untuk kedepannya dapat membuat langkah antisipasi melaksanakan percepatan pelaksanaan lelang ataupun pencairan belanja langsung,” pungkasnya.

Penulis: Sartika
Editor: Nuel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *