Besok Presiden RI Tiba di Bandara RHF, Lewati Puluhan Lampu PJU yang Mati Total ?

Jalan Menuju Bandara RHF Kota Tanjungpinang jika malam hari

TANJUNGPINANG, RADARSATU.com – – Puluhan Lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) menuju Jalan Bandara Raja Haji Fisabillillah (RHF) Kota Tanjungpinang mati total. Mirisnya, lampu tersebut sudah lama mati namun belum ada upaya perbaikan.

Sederet lampu jalan umum itu yang terkesan dibiarkan oleh pemerintah itu nyaris seperti dibuat hiasan semata.

Jika malam hari, jalanan menuju bandara RHF terlihat gelap, hanya ada beberapa lampu jalan yang hidup. Namun tetap saja terlihat tidak indah jika mati.

Bandara RHF adalah satu-satunya pusat penerbangan di Kota Tanjungpinang yang akan disinggahi Presiden RI Joko Widodo pada Rabu (19/05/2021) besok pagi.

Sayangnya, Kepala Negara itu tiba di Bandara RHF pagi hari sekira pukul 09.35 wib, lalu menuju Kabupaten Bintan menggunakan mobil.

Sedangkan sejumlah ruas jalan yang ada di Kabupaten Bintan berlubang sudah diperbaiki dan ditambal karena orang nomor 1 di negeri ini akan melewatinya. Namun tidak untuk lampu PJU di sekitar Bandara RHF yang matinya sudah cukup lama itu.

Sekilas, jika pagi hari memang tidak kelihatan bahwa lampu PJU tersebut mati. Tapi, jika malam hari akan kelihatan gelapnya menuju Bandara RHF.

Kepala Dinas Perkim Kota Tanjungpinang, Djasman bahkan mengaku risau soal lampu jalan umum tersebut. Pemerintah Kota Tanjungpinang, kata dia, tidak dapat memperbaiki karena terkendala status kepemilikan aset.

“Lampu-lampu itu statusnya milik provinsi saya juga risau tapi kita tidak boleh memperbaikinya karena statusnya bukan milik pemko,” ujar Djasman, Minggu (18/04/2021) lalu seperti dilansir Sijoritoday.com.

Perkim Tanjungpinang, kata Djasman, juga ingin lampu tersebut hidup kembali. Jika puluhan lampu jalan tersebut hidup, arah menuju ke Bandara RHF melalui Jalan Ganet tugu pesawat akan kelihatan indah. Apalagi daerah tersebut merupakan pusat penerbangan satu-satunya di Kota Tanjungpinang.

“Mohon bantuan untuk mengonfirmasikan ke provinsi agar lampu itu bisa hidup kembali, karena sudah cukup lama mati. Kalau hidup arah bandara akan keliatan indah,” kata dia.

Dinas Perhubungan Provinsi Kepri yang membidangi penerangan lampu jalan belum berhasil di konfirmasi, namun melalui Kabid Kepelabuhanan Dishub Kepri, Aziz menyebutkan puluhan lampu jalan yang berada di sekitar Bandara RHF Kota Tanjungpinang itu merupakan aset pemerintah pusat.

“Itu asetnya Pusat, info tahun ini ada pemeliharaan,” kata Aziz.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *