Daerah  

Bupati Inhil Wardan Berkesempatan Menjadi Khatib Sholat Ied

TEMBILAHAN,RADARSATU.COM – Bupati Inhil Drs HM Wardan MP berkesempatan menjadi Khatib pada Sholat Idul Fitri di Masjid Agung Al-Huda Tembilahan, Kamis (13/5/2021).

Mengawali kalimatnya, Bupati menyerukan hari raya tahun ini, Indonesia masih dalam kondisi pandemi Covid-19. Oleh karena itu masyarakat ditegaskan untuk terus waspada dan menaati protokol kesehatan.

“Saya juga mengimbau agar kita terus berdo’a agar pandemi hilang di muka bumi ini. Rayakan hari raya ini dengan semangat kebersamaan dan kekeluargaan,” kata Bupati.

Di dalam mimbar Khatib Masjid Agung Al-Huda, Bupati juga menyampaikan takbir yang dikumandangkan umat Islam pada malam 1 Syawal 1442 H merupakan ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT.

“Pandemi Covid 19 entah kapan berakhir, namun kesyukuran kepada Allah SWT tak boleh luntur. Dihari yang fitrah ini mari sebarkan maaf karena sikap pemaaf merupakan ciri orang bertakwa serta tak mudah menyalahkan orang lain,” tuturnya.

Dirinya menceritakan salah satu kisah Putri Rasulullah yang bersedekah dengan ikhlas, seraya mengajak pula agar masyarakat meneladani kisah tersebut.

“Putri Rasulullah bersama keluarga menyedekahkan simpanan makanan yang dimilikinya kepada fakir miskin yang membutuhkan dan meninggalkannya hanya sedikit makanan untuk di pagi hari raya dan hal itu meneteskan air mata Rasullulah. Hal ini salah satu bentuk hasil dari pendidikan di Bulan Ramadhan,” papar Ayahanda Kabupaten Inhil ini.

Sewajarnya, imbuhnya Idul Fitri dirayakan dengan senyum riang gembira, namun di antara manusia, ada fakir miskin yang hidup dalam serba kekurangan. Untuk itu, masyarakat yang memiliki harta lebih, hendaknya sering berbagi agar fakir miskin tersebut dapat merasakan kebahagiaan di hari yang fitri.

Sholat Idul Fitri yang diimami oleh Ust M Rizal Al-Hafish ini, turut dihadiri Istri Bupati Hj Zulaikhah Wardan SSos ME, para ali (Juki)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *