Daerah  

Jelang Idul Fitri, Kopdargin Kuansing Akan Gelar Pasar Murah

Azhar, Kadis Kopdargin Kabupaten Kuansing

KUANSING, RADARSATU.com – Mengantisipasi adanya kenaikan harga kebutuhan pokok menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah, Dinas Koperasi, UMKM, Perdagangan dan Perindustrian (Kopdargin) Kabupaten Kuansing akan menggelar pasar murah pada Rabu (5/5/2021) lusa.

Kepala Dinas Kopdagrin, Azhar mengatakan, kegiatan pasar murah yang akan digelar itu bekerja sama dengan Indomaret dan para pelaku usaha lainnya.

“Untuk itu, kepada seluruh masyarakat agar menggunakan kesempatan ini, karena barang-barang yang akan dijual seperti beras, daging, minyak, gula, itu memang berbeda dengan harga pasaran,” katanya, Senin (3/5/2021).

Ia menuturkan bahwa harga bahan pokok di pasar murah akan lebih rendah dari harga pasaran.

“Harga lebih rendah dari pada harga yang ada di pasaran , untuk itu gunakanlah kesempatan ini,” ujarnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, pasar murah tersebut nantinya akan menekan agar harga bahan pokok tetap stabil di pasaran sehingga terjangkau oleh masyarakat.

“Secara umum saat ini harga dari semua komoditi cukup aman, dan kita akan terus jaga ketersediaan pasokan pangan,” katanya.

Ia berharap, dengan adanya pengawasan akan stabilitas harga serta ketersediaan pasokan bahan pokok menjelang Hari Raya Idul Fitri dapat memenuhi kebutuhan konsumsi masyarakat.

“Semoga tidak ada kendala dan semua konsumsi masyarakat dapat terpenuhi menjelang Hari Raya Idul Fitri,” harap Azhar.

(Sartika)
Editor: Patar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *