Daerah  

Satu Orang Guru Positif COVID-19, SMPN 4 Singingi Setop Belajar Tatap Muka

KUANSING, RADARSATU.COM – Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kuantan Singingi menghentikan kegiatan belajar tatap muka di SMPN 4 Singingi sejak hari ini, Jum’at (30/4/2021).

Penutupan itu dilakukan menyusul ditemukannya satu orang guru yang terpapar Covid-19 di sekolah tersebut.

Plt Kadisdikpora Kuansing, Masrul Hakim mengatakan bahwa pihaknya akan menghentikan kegiatan belajar tatap di SMPN 4 Singingi hingga sepuluh hari ke depan.

“Hari ini SMPN 4 Singingi kita lockdown, untuk sepuluh hari kedepannya atau sampai kondisi normal kembali dikarena ada tenaga pendidik dan peserta didik yang terpapar Covid-19,” katanya, Jum’at (30/4/2021).

Baca Juga :  Ketua TP PKK Riau Kukuhkan Sanimar Sebagai Bunda PAUD Rohil

Selain SMPN 4 Singingi, Disdikpora sebelumnya juga telah menghentikan belajar tatap muka di SMPN 1 Kuantan Mudik setelah ditemukannya satu orang guru terpapar Covid-19.

“Kebijakan lockdown satuan pendidikan ini kita ambil setelah adanya pertemuan dengan Satgas Covid-19 Kabupaten Kuansing. Dan Kemaren kita kembali mengadakan rapat dengan Satgas. Dengan hasil rapat yaitu Bagi sekolah yang tidak ada kasus, maka pembelajaran tatap muka tetap jalan dengan memberlakukanya protokol kesehatan yang ketat,” tambahnya.

(Sartika)
Editor: Nuel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.