Daerah  

Diduga Kerap Melakukan Penipuan, Pemuda Asal Limapuluh Dipulangkan

KUANSING, RADARSATU.COM – Diduga kerap melakukan penipuan dan meresahkan warga, seorang pemuda berinisial R (26) warga Kabupaten Limapuluh Sumatera Barat dipulangkan ke kampung halamannya setelah dilaporkan masyarakat ke polisi.

Ketua pemuda lingkungan Sungai Jering, Supra mengatakan, pelaku terpaksa dilaporkan karena telah menyebabkan warga merugi sebesar 300.000 setelah mengaku diturunkan oleh supir bus di Sinambek karena tidak memiliki uang saat dalam perjalanan dari Rengat dengan tujuan Payakumbuh.

Selain itu, pelaku juga berpura-pura tidak memiliki uang dan belum makan selama berhari-hari dengan tujuan agar orang iba dan memberikan uang.

Baca Juga :  Ketua Fraksi PKB DPRD Kuansing Berang PT WJT Tutup Akses Kebun Warga

Setelah diselidiki oleh masyarakat, diketahui pelaku sudah sering menjalankan modusnya, Hal itu tampak pada postingan Supra di media sosial yang ramai dikomentari warganet yang menyebut pelaku sudah sering melakukan perbuatan tersebut.

Berdasarkan penuturan warganet, pelaku juga telah menjalankan modus yang serupa di Kota Dumai pada Senin (26/4/2021) kemarin.

“Biasanya pelaku berpura-pura pingsan karena tidak makan. Dan berdalih tidak memiliki uang agar menimbulkan simpati, “Katanya.

(Sartika)

Editor: Nuel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.