Daerah  

Wakil Bupati Ajak Masyarakat Raih 10 Pertama Ramadhan saat Safari Ramdhan

TEMBILAHAN,RADARSATU.COM – Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti Selasa, (20/4/2021) kembali memimpin pelaksanaan safari Ramadhan 1442 H yang dilaksanakan di Kecamatan Tembilahan Kota yang dipusatkan di Mesjid Besar Darel Hikmah Jl.Telaga Biru Tembilahan.

Rombongan Tim safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir yang dipimpin lansung Wakil Bupati turut serta beberapa Pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Inhil, Camat, lurah serta kepala Desa yang ada dilingkungan Kecamatan Tembilahan Kota.

Safari Ramadhan yang dilaksanakan di Mesjid Besar Darel Hikmah ini merupakan hari ke-2 atau puasa Ke-8 Ramadhan 1442 H yang dilaksanakan dengan tetap memperhatikan Protokoler Kesehatan.

Baca Juga :  Diduga Tak Kantongi HGU, LSM Minta DPRD Riau RDP dengan PT ASI

Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti, mengawali Sambutan terlebih dahulu menyampaikan salam Bupati HM.Wardan dimana saat ini beliau juga sedang melakukan kegiatan yang sama di Kecamatan Mandah. Untuk itu, pada hari ke-8 puasa Ramadhan 1442 H mudah-mudahan pelaksanaan Ibadah kota mendapatkan berkah dari Allah SWT.

Beliau juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Inhil khususnya kota Tembilahan yang telah menyemarakkan bulan Suci Ramadhan. Untuk itu marilah kita meraih 10 hari pertama bulan Ramadhan. Karena, terdapat banyak keistimewaan dalam melaksanakan ibadah.

Baca Juga :  Nelayan Pulau Halang Terima Sembako dan Alat Pengolahan Ikan Asin dari Bupati Rohil

Beliau menyampaikan, kegiatan safari ini sangat bagus. Karena, kita sebagai Pemerintah dapat bersilaturahmi dan bertatap muka secara lansung dengan masyarakat. Tetapi, dengan tetap mengikuti himbuan Protkes meningkat saat ini kita berada di masa Pendemi Covid-19.

Kegiatan Safari Ramadhan yang dipimpin lansung Wakil Bupati ini diisi tausiah yang disampaikan Al-Uatadz Heriansyah yang dalam tausiyahnya dalam pelaksanaan ibadah puasa ini merupakan peleburan dosa.

Di akhir Sambutan Wabup H.Syamauddin Uti menyerahkan Santunan Anak Yatim-piatu sebesar Rp 2 juta yang di terima lansung Ketua Mesjid Besar Darul Hikmah Bapak Saiful Kelana.

Baca Juga :  Dinas Damkar dan Penyelamat Inhil Gelar Sosialisasi dan Simulasi Satredkar

Kegiatan ini diakhiri dengan shalat Zuhur secara berjamaah dan shalat Jenazah salah seorang warga Tembilahan atas nama Nofri Raimon bin H.Abdul Latif yang diikuti Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti beserta rombongan Tim Safari Ramadhan Pemkab Inhil. (Juki)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.