Daerah  

Baznas Kuansing Sudah Mulai Distribusikan Sembako di 15 Kecamatan

KUANSING, RADARSATU.com – – Badan Amil Zakat (Baznas) Kabupaten Kuansing melaksanakan pendistribusian paket sembako yang terdiri beras, minyak goreng, susu, tepung, gula kepada masyarakat kurang mampu di 15 kecamatan dan desa yang ada di Kabupaten Kuantan Singingi.

Ketua Baznas Khaidir Arifin melalui Kepala Pelaksana Baznas Kabupaten Kuansing, Marketa, Jumat (9/10/2021), mengatakan, keseluruhan paket sembako yang didistribusikan pada tahun 2021 ini lebih kurang 1500 paket yang di peruntukkan untuk Mustahik desa atau masyarakat yang kurang mampu.

“Semua paket sembako yang didistribusikan dari Baznas kepada UPZ kecamatan dan di diteruskan ke UPZ desa se-Kabupaten Kuansing ada 15 kecamatan dan perkecamatannya terbagi satu UPZ perdesa/kelurahan,” ujar Merketa.

Baca Juga :  Bimtek Siberindo Ditutup, Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin Dorong SMSI Mencerdaskan Bangsa

Baznas, kata Merketa, menghimbau kepada Muzakki yang sudah diwajibkan untuk membayar zakat hendaklah mengantarkan zakatnya kepada Baznas agar penyalurannya sesuai dengan pemerataannya, prioritas dan kepatutan serta sesuai hal-hal yang menjadi pertimbangan syariah.

“Karena Basnaz merupakan Amil yang sudah memiliki legalitas,” tutur Merketa.

Merketa mengajak agar masyarakat untuk membayar zakat pada bulan ramadhan. Menurutnya, zakat telah menjadi kebiasaan umat muslim hingga turun menurun. Jika sudah masanya, maka wajib dibayarkan.

(Tik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.