Jelang HUT ke-75 TNI AU, Lanud RHF dan Sama Pramuka Laksanakan Bakti Sosial

TANJUNGPINANG, RADARSATU.COM – Dalam rangka peringatan ke-75 Hari TNI Angkatan Udara, Pangkalan TNI Angkatan Udara bersama Perwakilan Saka Pramuka se-Tanjungpinang melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa kerja bakti membersihkan Taman Gurindam, Tepi Laut, Tanjungpinang, Minggu (21/3/2021).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Komandan Lanud Raja Haji Fisabilillah Kolonel Pnb Andi Wijanarko, S.E. tersebut diselenggarakan sebagai salah satu rangkaian program kegiatan dalam rangka menyambut peringatan ke-75 Hari TNI Angkatan Udara yang akan jatuh pada tanggal 9 April 2021 mendatang.

“Ini adalah rangkaian kegiatan kita untuk memperingati hari TNI Angkatan Udara ke-75, semoga kegiatan ini dapat memupuk jiwa kebersamaan kita khususnya adek-adek pramuka, menanamkan jiwa kebersihan kepada diri kita sendiri, adek-adek pramuka, serta masyarakat Kota Tanjungpinang,” tutur Danlanud RHF.

Kegiatan kebersihan yang melibatkan 100 personel yang terdiri dari Prajurit Lanud RHF, PIA Ardhya Garini Cabang 13/Daerah I Lanud RHF, Saka Dirgantara, Saka Kartika, Saka Bahari, Saka Bhayangkara, Saka Husada, dan Saka Wana Bakti diawali dengan serah terima simbolis alat kebersihan berupa 10 tong sampah, 20 buah sapu lidi, dan 30 plastik sampah besar yang digunakan untuk kegiatan kebersihan dan ditempatkan di sudut-sudut Taman Gurindam dilanjutkan kegiatan pembersihan memungut sampah sekitar area Taman Gurindam.

“Alhamdulillah warga antusias dan ada yang ikut membantu berpartisipapsi memungut sampah, kita dapat ada sekitar 25 kantong plastic besar sampah yang sudah terkumpul selanjutnya akan kita buang ke tempat pembuangan akhir,” tambah Danlanud RHF.
Danlanud RHF berterima kasih atas partisipasi pihak-pihak yang terlibat dan berharap kegiatan tersebut dapat memotivasi masyarakat untuk peduli akan kebersihan lingkungan. “Terima kasih atas partisipasi semua pihak yang terlibat, kami berharap kegiatan ini dapat memotivasi warga untuk peduli akan kebersihan lingkungan dan membuang sampah kepada tempatnya, semoga kegiatan ini membawa berkah bagi kita semua dan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan,” harapnya.

Senada dengan Danlanud RHF, Pembina Pramuka SMA Negeri 2 Tanjungpinang, Bapak Margana yang turut ikut serta dalam kegiatan tersebut mengucapkan terima kasih atas penyelenggaran kegiatan bakti sosial tersebut. “Kami atas nama perwakilan dan pendamping Saka mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini dengan harapan semoga kegiatan ini mudah-mudahan terus berlangsung dan ditingkatkan lagi, mudah-mudahan apa yang kita laksanakan hari ini dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat Kota Tanjungpinang,” ungkapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 13/Daerah I Lanud RHF Ny. Rika Andi Wijanarko berserta pengurus, Pembina Pramuka SMA Negeri 2 Tanjungpinang, serta para Kepala Dinas Jajaran Lanud RHF. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *