Bentuk Pengabdian Kepada Masyarakat, HMKT Tanjungpinang Gelar Bakti Sosial

TANJUNGPINANG, RADARSATU.COM – Himpunan Mahasiswa Kota Tanjungpinang (HMKT) menggelar Bakti Sosial (Baksos) membersihkan sekitar taman wisata tugu sirih emas pantai gurindam 12 tepi laut Kota Tanjungpinang, Sabtu (20/03/2021).

Ketua Umum HMKT, Kamaryadi mengatakan, kegiatan Baksos kebersihan tersebut merupakan bentuk pengabdian HMKT kepada masyakarat.

“Bakti sosial ini merupakan bentuk pengabdian masyarakat yang dilakukan HMKT sebagai putra dan putri daerah Kota Tanjungpinang” kata Kamaryadi, Minggu (21/3/2021).

Dengan mengusung tema “Revitalisasi Budaya yang Bersih dan Madani di Kota Tanjungpinang” baksos ini diharapakan mampu menumbuhkan kesadaran warga tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

Kamaryadi menjelaskan, selain itu, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar HMKT dan masyarakat. Oleh karena itu, ia mengajak mengajak seluruh elemen masyarakat Kota Tanjungpinang untuk selalu menjaga kebersihan terutama pada permasalahan sampah, ditempat-tempat umum.

“Seharusnya kita bisa saling menjaga apa yang ada di Kota kita ini salah satunya dengan menjaga kebersihan, tidak membuang sampah sembarangan karena itu akan menjadi salah satu yang menjadikan ikon Kota Tanjungpinang menjadi buruk,” jelasnya.

Dalam hal ini, Kamaryadi juga meminta pemerintah untuk dapat memperbanyak menyiapkan tempat sampah di Kota Tanjungpinang, terutama di tempat-tempat yang ramai pengunjungnya.

“Harapannya agar kita terus menjaga lingkungan dari sampah karena kebersihan itu dimulai dari diri sendiri. Untuk itu ia mengajak semua agar saling bersinergi dalam menjaga kebersihan Kota Tanjungpinang,” tambahnya.

Penulis : Ravi
Editor : Riandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *