220 Personil Polri Amankan Pelantikan Tiga Kepala Daerah di Kepri

AKBP Fernando, Kapolres Tanjungpinang Saat Mengawasi Pelaksanaan Protokol Kesehatan Pada Pelantikan Tiga Kepala Daerah di Aula Wan Seri Beni, Kantor Gubernur Kepri, Jum'at (26/2).

TANJUNGPINANG, RADARSATU.com – Sebanyak 220 personil Kepolisian diturunkan untuk mengamankan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih di aula Wan Seri Beni, Kantor Gubernur Kepri, Jum’at (26/2).

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Fernando mengatakan, ratusan personil yang diturunkan itu terdiri dari personil Polres Tanjungpinang dan satuan Brimob dari Polda Kepri.

“Kami di sini menempatkan pengamanan sebanyak 220 personil. Terdiri dari 110 personil Polres dan 110 BKO dari Polda dari Brimob,” katanya, Jum’at (26/2).

Selain mengamankan pelantikan, personil gabungan ini juga bertugas untuk mengawasi pelaksanaan protokol kesehatan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

“Tetap menerapkan protokol kesehatan sehingga disini tidak terjadi penularan Covid-19. Karena beliau-beliau ini kan pendukungnya banyak ya, kita mendorong yang hadir di sini dibatasi jumlahnya,” ujarnya.

Selain itu, Fernando mengaku telah berkoordinasi dengan Polres di masing-masing Kabupaten/Kota untuk mengantisipasi adanya kerumunan massa pendukung setelah Bupati dan Wakil Bupati kembali ke daerah asalnya.

“Kita koordinasi juga dengan satuan samping Polres Bintan dan Polda untuk antisipasi adanya massa atau kerumunan,” ucapnya.

(Nuel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *