BMKG Tanjungpinang Ingatkan Potensi Gelombang Tinggi di Perairan Tanjungpinang-Bintan

TANJUNGPINANG, RADARSATU.com – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Tanjungpinang mengingatkan warga Kota Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan untuk mewaspadai potensi gelombang dengan ketinggian 3 meter di perairan Tanjungpinang-Bintan.

Gelombang tinggi tersebut diperkirakan akan terjadi selama sepekan ke depan khususnya pada tanggal 29 hingga 31 Januari 2021.

“Waspada gelombang tinggi untuk wilayah Perairan Bintan yang mampu mencapai 3,0 meter untuk satu minggu kedepan khususnya pada tanggal 29 hingga 31 Januari 2021,” kata Khalid Fiqri Nugraha Isnoor Prakirawan BMKG Tanjungpinang, Senin (25/1).

Selain gelombang tinggi, BMKG juga mengingatkan warga untuk mewaspadai potensi hujan lokal dengan intensitas ringan-sedang yang dapat disertai petir dan angin kencang.

“Waspadai hujan yang bersifat lokal dengan intensitas ringan – sedang pada tgl 30 dan 31 Januari 2021 yang disebabkan oleh awan Cumulonimbus yang dapat disertai petir dan angin kencang,” ucapnya.

Meski demikian, secara umum prakiraan cuaca di Tanjungpinang-Bintan dalam keadaan cerah berawan namun berpotensi terjadi hujan lokal dengan intensitas ringan-sedang sesekali lebat yang dapat disertai dengan petir dan angin kencang.

(Nuel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *