Indeks

Ashadi Optimis, Walikota Tanjungpinang Sudah Ada Pendamping di Tahun 2020

TANJUNGPINANG, RADARSATU.COM – Ketua Panitia Khusus (Pansus) Tata Tertib (Tatib) Pemilihan Wakil Walikota Tanjungpinang sisa masa jabatan 2018-2023, Ashadi Selayar optimis posisi Wakil Walikota Tanjungpinang telah terisi di tahun 2020.

“Saya optimis di tahun 2020 ini Bu Rahma sudah ada wakilnya,” kata Ashadi Selayar, Kamis (1/10/2020).

Ashadi mengatakan, meski meleset dari target yang sebelumnya, Ia mengaku pembahasan Tatib pemilihan Wakil Walikota itu sdah final di Pansus.

“Kami sudah final di pembahasan panitia pansus,” ujarnya.

Sebelumnya, Pansus Tatib menargetkan Tatib pemilihan Wakil Walikota pada saat rapat Paripurna pada Rabu (30/9/2020) kemarin.

Meski sudah bersifat final, Ashadi masih akan berkonsultasi dengan Biro Hukum Provinsi Kepri atau dengan Mendagri.

Konsultasi tersebut berhubungan dengan penambahan pasal dan ayat terkait dengan waktu pengusulan bakal calon Wakil Walikota ke Walikota Tanjungpinang sebelum dilimpahkan ke DPRD Kota Tanjungpinang untuk dilakukan pemilihan.

Setelah berkonsultasi, Tatib pemilihan Wakil Walikota Tanjungpinang itu akan diusulkan ke pimpinan DPRD Kota Tanjungpinang untuk segera diparipurnakan.

“Minggu depan kami konsultasikan dengan biro hukum provinsi atau ke Mendagri, karena ada penambahan pasal yang harus kami konsultasikan,” tambahnya. (Immanuel)

Editor : Riandi

Exit mobile version