Indeks

Plt Kepala Desa Persiapan Air Batu Bagikan Bendera Merah Putih Ke Masyarakat


LINGGA – Dalam rangka menyambut HUT ke-75 Republik Indonesia (RI), Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Desa Persiapan Air Batu, Iskandar mengajak seluruh masyarakat meningkatkan rasa nasionalisme dan cinta terhadap tanah air dengan cara membagi sekaligus memasang bendera di kediaman masyarakat, Kamis (13/08/2020).

“Di tengah penyebaran pandemi COVID-19, namun kita selaku warga negara Republik Indonesia sangat mencintai terhadap tanah air kita,” kata Iskandar.

Ia juga mengajak masyarakat mengibarkan bendera merah putih sekaligus merayakan Hari Kemerdekaan RI. Sedikitnya 30 helai bendera merah putih dipasangnya di halaman rumah warga bersama RT/RE setempat.

Iskandar menjelaskan, pembagian bendera merah putih ini dimaksudkan untuk menimbulkan semangat sebagai warga negara Republik Indonesia dalam rangka merayakan hari kemerdekaan Republik Indonesia dengan memasang bendera merah putih di setiap kediaman masyarakat Desa Persiapan Air Batu.

Menurutnya kegiatan tersebut juga bertujuan dalam mengeratkan bermasyarakat Desa Persiapan Air Batu, agar bisa mengheningkan cipta terhadap para Pahlawan yang telah gugur dalam merebut kemerdekaan dari genggaman penjajah.

“Sekaligus sebagai wujud penghargaan kepada  para Pahlawan,” tungkasnya.

Laporan: Agus Salim

Exit mobile version