Indeks

Wasekjen DPP PAN Irvan Herman Akan Segera Konsolidasi Pilkada Serentak Di Kepri Bersama Hamid Rizal

TANJUNGPINANG,- – Pekan depan, seluruh Ketua dan pengurus DPD PAN kabupaten/ kota se-Provinsi Kepulauan Riau yang akan melaksanakan Pilkada serentak tahun 2020 akan di panggil ke DPP PAN.

Hal ini dikatakan Sekjend DPP PAN Eddy Soeparno dan Wasekjend DPP PAN dr. Irvan Herman, MMRS, di DPP PAN Jakarta, Kamis (17/10/2019).

Irvan mengatakan, Pilkada 2020, PAN ingin menang di Kepulauan Riau sehingga perlu melakukan evaluasi dan konsolidasi kepada DPD PAN kabupaten/ kota dan DPW PAN Kepri yang akan melaksanakan Pilkada serentak.

“Kami mendengar ada yang telah membuka penjaringan dan ada yang belum membuka penjaringan, untuk itu kami akan meminta keterangan masing masing DPD kabupaten dan kota saat pertemuan pekan depan,” katanya.

DPP PAN, kata Irvan, memberikan apresiasi bagi yang sudah membuka penjaringan hanya saja harus tetap mengacu kepada mekanisme dan aturan partai.

“Tentunya DPP akan cek mekanisme apakah sesuai aturan partai atau tidak.
Semua kader dan masyarakat memiliki hak yang sama dalam penjaringan pilkada di PAN,” ujarnya.

Irvan menjelaskan, kader di PAN akan mendapat prioritas apa lagi Ketua DPD dan Ketua DPW jika ikut dalam kontestasi Pilkada.

“Namun semuanya kita akan putuskan dengan melihat hasil survey yang ber skala nasional,” tungkasnya.

“Kami memanggil Ketua-ketua DPD yang juga di dampingi oleh DPW PAN Provinsi dalam hal ini Drs. H.A. Hamid Rizal M,Si agar jangan ada lagi kader atau masyarakat yang tidak mengikuti mekanisme struktur partai alias langsung menemui oknum di DPP yang tidak memiliki kewenangan dalam Pilkada,” ucapnya.

Irvan menegaskan, jika didapati DPD yang terkesan sembunyi-sembunyi, maka kita dari DPP tidak akan memberikan ruang untuk langsung ke DPP. Selagi mekanisme di jalankan dengan membuka penjaringan maka DPP akan menghargai tingkatan tersebut.

“Jika perlu DPW PAN juga dapat membuka penjaringan untuk pilkada kabupaten/kota setelah mendapat izin dari DPP PAN, karena adanya subjektifitas dalam penjaringan di DPD PAN kabupaten/kota atau yang sifatnya merugikan partai,” imbuhnya.

Irvan menyampaikan, kepada Kader dan masyarakat Kepulauan Riau yang ingin besama PAN pada pilkada 2020 pihaknya mempersilahkan untuk mempersiapkan diri.

“Insyallah kami dari DPP PAN akan monitoring pelaksanaan penjaringan baik ditingkat kabupaten/kota maupun provinsi. Tentunya dalam penentuan calon- calon pilkada kami akan berdikusi dengan ketua DPW PAN Kepri Drs. H. A. Hamid Rizal M,Si yang lebih mengetahui kekuatan PAN di seluruh kabupaten/kota dan provinsi Kepulauan Riau,” tuturnya.

“Tentunya dalam penentuan calon- calon pilkada nanti kami akan berdikusi dengan panwil dan anggota DPR RI pak Asman Anbur serta ketua DPW PAN Kepri Hamid Rizal,” tutupnya.

 

(Ak)

Exit mobile version